Demo Di Poldasu Minta Kapolres Labuhanbatu Dicopot

  • Bagikan
Demo Di Poldasu Minta Kapolres Labuhanbatu Dicopot

MEDAN (Waspada): Sejumlah mahasiswa asal Labuhanbatu tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus menggelar demonstrasi di Mapolda Sumut Jalan Sisingamangaraja Km 10,5 Medan, Kamis (7/3).

Dalam aksinya mereka meminta Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi mencopot Kapolres Labuhanbatu AKBP Benhard H Malau dari jabatannya.

Massa menilai Kapolres Labuhanbatu dan sejumlah pejabat Polres Labuhanbatu arogan dan bertindak semena-mena terhadap masyarakat.

“Tindakan Kapolres menganiaya wartawan beberapa waktu lalu kami nilai sangat arogan. Tidak menunjukkan tindakan sebagai pengayom masyarakat,” sebutnya.

Selain itu, perjudian dan peredaran narkoba di Labuhanbatu marak sejak Kapolres Labuhanbatu dijabat AKBP Benhard H Malau. Sehingga mereka menduga adanya persekongkolan antara pejabat di Polres Labuhanbatu dengan bandar judi dan narkoba di wilayah itu.

Karena alasan itu, massa meminta Kapolda Sumut mencopot Benhard H Malau dari jabatan Kapolres, termasuk pejabat lainnya yang terlibat, karena dinilai telah mencoreng institusi Polri.

Mereka juga berharap Kabid Propam Poldasu melakukan sidang kode etik terhadap Kapolres karena telah melanggar Pasal 3,4,5 dan 6 Peraturan Pemerintah nomor 2 Tahun 2003 tentang peraturan disiplin anggota kepolisian.

Ditegaskan mereka, jika Kapolda Sumut tidak mampu menyelesaikan persoalan itu maka segera mengundurkan diri dari jabatannya, dan apabila tuntutan ini tidak diindahkan mereka akan melakukan aksi unjuk rasa di Mabes Polri.(m10)

Waspada/Ist
Mahasiswa asal Labuhanbatu menggelar aksi di Mapolda Sumut, Kamis (7/3/2024).

  • Bagikan