Depot Air Minum Masjid Ikhwaniah Resmi Beroperasi

  • Bagikan
PETUGAS melayani pengisian air isi ulang di depot air minum Masjid Ikhwaniah di Jalan Tuamang, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Senin (12/2). Waspada/Ist
PETUGAS melayani pengisian air isi ulang di depot air minum Masjid Ikhwaniah di Jalan Tuamang, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Senin (12/2). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada) : Pengurus dan jamaah Masjid Ikhwaniah memulai operasional depot air minum isi ulang yang berlokasi di area halaman bagian depan masjid setempat di Jalan Tuamang, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung.

Ustadz Muhammad Taufiq selaku Ketua BKM Masjid Ikhwaniah menjelaskan depot air minum dibangun dengan dana murni dari sumbangan jamaah untuk melayani kebutuhan air minum sehat bagi warga Tuamang sekitarnya.

Pengurus masjid telah sepakat dan bertekad untuk memakmurkan masjid dan jamaahnya dengan melakukan terobosan membuka unit-unit usaha syariah yang memberdayakan sumber daya jamaahnya.

“Dengan dibukanya dan beroperasinya depot air minum isi ulang Masjid Ikhwaniah ini, kita berharap akan memberikan manfaat untuk kemakmuran jamaah dan masjid. Dan yang lebih penting lagi adalah kita mampu memberikan edukasi entrepreneur yang mampu mengembangkan usaha syariah dengan berbagai inovasi dan kreatifitas bagi generasi muda,” kata ustadz Muhammad Taufiq kepada Waspada, kemarin.

Masjid Ikhwaniah juga menginisiasi gerakan pembangunan depot air minum gratis untuk keluarga. Melalui program ini, keluarga di sekitaran Jalan Tuamang dapat memperoleh air siap minum secara gratis.

“Silakan masyarakat khususnya jamaah Masjid Ikhwaniah mengambil air isi ulang ini, karena ini masih dalam promo, kami gratiskan. Kegiatan tersebut juga dalam rangka implementasi pengembangan dan pendampingan usaha berbasis masjid sekaligus pengoperasian depot air minum. “Depot air minum isi ulang di Masjid Ikhwaniah ini dari jamaah untuk jamaah,” katanya.

Dalam hadis dinyatakan bahwa sedekah air menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan pengampunan Allah SWT mendapatkan surga.
Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW; “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (Shahih Abu Daud). (m16)

  • Bagikan