DHD 45 Sumut Gelar Festival Kebangsaan Milenial Piala Gubsu

  • Bagikan
KETUA Umum DHD 45 Sumut Mayjen TNI (Purn) M Hasyim,Sekum H.Eddy Syofian MAP dan panitia kegiatan. Waspada/ist
KETUA Umum DHD 45 Sumut Mayjen TNI (Purn) M Hasyim,Sekum H.Eddy Syofian MAP dan panitia kegiatan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Festival Kebangsaan Milenial berupa pembuatan konten kreatif video perjuangan kemerdekaan RI memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dibuka bagi para pelajar SMA, SMK dan MA se Sumatera Utara.

Kegiatan yang digelar oleh DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHD 45) Propinsi Sumut ini terkait momentum 78 Tahun Republik Indonesia bertema “Sejarah Perjuangan Bangsa dalam Perspektif Kaum Milenial”.

Ketua Umum DHD 45 Sumut Mayjen TNI (Purn) M Hasyim kepada wartawan di Medan, Rabu (19/7) mengimbau generasi milenial setingkat SMA, SMK dan MA mari bersemangat menunjukkan karya kreatif terbaiknya.

Panitia teknis yang diketuai Dr Phil Ichwan Azhari MA mengakui telah siap menggelar kegiatan ini.

Secara administratif dimulai 20 Juli 2023 hingga Malam Penyerahan Hadiah diharapkan langsung oleh Gubsu Edy Rahmayadi.

Hadir pada Rapat Teknis itu selain Ketua Panitia juga Sekretaris Ir Ali Mukti Siregar dan panitia lainnya Drs Harun Al Rasyid, Alam Saragi, Dr Pidia Amelia, Ir Zulfikar Tanjung, Rahmat dan tim support IT.

Sedagkan komposisi kepanitian lannya yaitu Penasihat Mayjen TNI (Purn) M Hasyim, Pengarah Sekretaris DHD 45 Sumut Dr H Eddy Syofian MAP, Bendahara Ir Vivi Savitri. Tim Support Daud, Riyan, Juraida, Fazlan dan Sisilia Anggel.

Pendaftaran Festival dimulai 20 Juli sampai 30 Juli 2023, pembuatan Video sampai 15 Agustus 2023, Pemuatan video di media social dan website DHD 45 tanggal 10 – 15 Agustus 2023, pengumuman juara tingkat kabupaten/kota 21 Agustus 2023, penjurian tingkat provinsi 24 -25 Agustus 2023 dengan mempresentasekan

video di hadapan Dewan Juri di Gedung Juang 45 Jalan Pemuda No 17 Medan

Pengumuman pemenang dilakukan pada acara Malam Penyerahan Hadiah yang diagendakan diserahkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada 25 Agustus 2023.

Persyaratan Peserta Siswa SMA/SMK/MA se-Sumatera Utara. Melampirkan kartu pelajar atau surat keterangan dari sekolah.

Ketentuan Lomba Tema video menggambarkan peristiwa, dokumen, tugu/monument/tatengger, situs sejarah, dan tokoh sejarah perjuangan periode tahun 1943 – 1949 yang ada di kabupaten/kota tempat peserta berdomisili.

Sumber video buku-buku sejarah yang ada di perpustakaan sekolah, wawancara dengan tokoh/anak pejuang, penelusuran internet, atau buku-buku sejarah yang ada di website DHD 45 Sumut.

Video berdurasi maksimal 8 menit. Setiap peserta dapat mengirimkan tiga judul video. Judul video bebas dan mengacu kepada peristiwa sejarah yang terjadi di kabupate/kota tempat peserta berdomisili.

Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa trophy dan uang tunai jutaan rupiah untuk Juara I, II dan III serta Juara Harapan. Info selengkapnya www.dhdbpk45sumut.co.id.

Semua pemenang dan guru pendamping mendapat sertifikat yang ditandatangani oleh Ketua Umum DHD 45 Sumatera Utara dan Gubernur Sumatera Utara. (m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *