Di Pembukaan Ramadhan Fair XVIII, Wali Kota Medan Ajak Masyarakat Jaga Kesucian Bulan Ramadan

  • Bagikan
WALI Kota Medan, Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman memukul beduk tanda diresmikannya pembukaan Ramadhan Fair ke XVIII yang berlangsung di Taman Sri Deli, Sabtu (16/3) malam. Waspada/Ist
WALI Kota Medan, Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman memukul beduk tanda diresmikannya pembukaan Ramadhan Fair ke XVIII yang berlangsung di Taman Sri Deli, Sabtu (16/3) malam. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dalam pembukaan Ramadhan Fair ke XVIII yang berlangsung di Taman Sri Deli, Sabtu (16/3) malam, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengajak seluruh masyarakat kota Medan untuk bersama-sama menjaga kesucian bulan Ramadan dengan tidak melakukan kegiatan asmara subuh maupun tawuran.

“Kita harus bersama-bersama menjaga kesucian bulan Ramadan, khususnya bagi anak-anak muda yang kalau subuh setelah sahur masih ada yang melakukan asmara subuh dan tawuran, saya minta jangan dilakukan lagi,” kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Wali Kota Medan ke-16, Dzulmi Eldin, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution, Pimpinan Perangkat Daerah beserta Camat Se-Kota Medan dan para alim ulama ini, Wali Kota Medan, Bobby Nasution juga mengingatkan kepada jajaran Pemko Medan yang ada diwilayah untuk terus melakukan pengawasan dan pencegahan.

“Saya minta Camat dan Lurah bersama-sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk terus melakukan pengawasan, jangan sampai ada lagi anak-anak kita yang melakukan kegiatan asmara subuh maupun tawuran yang dapat menodai bulan suci ini,”ujar Bobby Nasution.

Sementara itu ditempat yang sama Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menerangkan kegiatan Ramadhan Fair ke VXIII merupakan kegiatan rutin tahunan yang terus dilakukan Pemko Medan. Secara konsisten, Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution terus mengadakan acara ini sebagai langkah menghidupkan perekonomian di kota Medan.

“Ramadhan Fair ini sudah menjadi icon kota Medan, di acara ini para pedagang UMKM bisa berjualan, mudah-mudahan acara ini bisa menghidupkan dan memutar perekonomian di kota Medan sehingga keberkahan bulan suci Ramadan bisa dirasakan oleh seluruh warga kota Medan,”harap Aulia Rachman.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar dalam laporanya menyampaikan acara Ramadhan Fair ke XVIII ini sendiri berlangsung dari tanggal 16 Maret s/d 4 April 2024 di dua lokasi berbeda yakni di Taman Sri Deli, Kecamatan Medan Kota dan di Lapangan Sepak Bola Pasar V Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Berbagai kegiatan juga akan mengisi kemeriahan Ramadhan Fair kali ini diantaranya lomba tahfidz Al-Qur’an, lomba pildacil, lomba adzan, lomba sholawat dan lomba busana muslim.

“Selain itu ada juga ceramah agama, bazar UMKM dan hiburan musik religi yang dibawakan oleh artis dari kota Medan maupun dari ibu kota,”jelasnya. (rel)

  • Bagikan