Di Safari Jumat Masjid Al Falaah, Bobby Nasution Inginkan Pemilu 2024 Rukun Dan Damai Di Medan

  • Bagikan
Di Safari Jumat Masjid Al Falaah, Bobby Nasution Inginkan Pemilu 2024 Rukun Dan Damai Di Medan

MEDAN (Waspada): Di hadapan seratusan jemaah yang mengikuti Safari Jumat di Masjid Al-Falaah Jalan Ibrahim Umar, Kelurahan Sei Kera Hilir 1, Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (1/12).

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingatkan, kurang lebih dari tiga bulan lagi akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 guna memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Menantu Presiden Joko Widodo ini, berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 baik sebelum dan sesudahnya dapat berjalan dengan aman dan lancar, terutama di Kota Medan. “Pesan saya hanyalah bagaimana Pemilu 2024 dapat membuat rukun dan damai Kota Medan,” kata Bobby Nasution yang hadir bersama Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad, pimpinan perangkat daerah dan camat serta unsur Forkopimcam Medan Perjuangan.

Di saat Pemilu 2024 yang berlangsung pada 14 Februari 2024, jelas Bobby Nasution, tugas masyarakat yang telah memiliki hak pilih sederhana. “Kita hanya datang, coblos dan lalu pulang. Hanya itulah tugas kita, tidak ada yang lain,” ungkapnya.

Terkait itu, orang nomor satu di Pemko Medan ini berpesan kepada seluruh jemaah yang hadir, jika saat ini sudah memiliki pilihan politiknya agar disimpan dahulu dalam hati. “Keluarkan pilihan politik itu tanggal 14 Februari 2024. Jangan menjelek-jelekkan, memfitnah dan membuat ujaran kebencian terhadap pasangan calon yang tidak sesuai dengan pilihan politik kita,” ujarnya.

Pesan ini disampaikan karena Bobby Nasution ingin tahun politik di Kota Medan berlangsung santun dan damai. Oleh karenanya suami Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu mengajak masyarakat agar tidak mau terprovokasi dan terpecah belah akibat politik. “Mari kita jadikan Pemilu 2024 untuk mempererat kebersamaan,” harapnya.

Selanjutnya, Bobby Nasution dalam Safari Jumat menyampaikan program Masjid Mandiri. Melalui program ini, ungkapnya, fungsi masjid ingin dikembalikan seperti zaman Rasulullah SAW, dimana fungsi masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah tapi juga banyak mengajarkan banyak hal, termasuk sosial, politik dan ekonomi.

“Untuk itu kami Pemko Medan mengajak kita semua memulai semua kegiatan, amalan dan ilmu dari masjid. Termasuk, melaksanakan hablum minallah dan hablum minannas sehingga kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan bermanfaat bagi sesama manusia ataupun makhluk hidup yang ada di dunia,” paparnya.

Seperti biasa dalam Safari Jumat, Bobby Nasution memberikan bantuan hibah senilai Rp 50 juta dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (Perkimtaru) Kota Medan. Kemudian, menyerahkan bantuan sosial senilai Rp 10 juta dari Dinas Sosial, akte pendirian koperasi masjid dan satu unit gerobak usaha dari Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan serta bantuan lainnya.(rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *