Di Tangan Gibran, “Samsul” Dari Olokan Jadi Slogan Positif

  • Bagikan
Di Tangan Gibran, "Samsul" Dari Olokan Jadi Slogan Positif

MEDAN (Waspada): Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka kembali menjadi sorotan netizen. Pasalnya, Gibran mampu merubah olokan Samsul menjadi slogan positif.

Kata yang bermula dari olokan itu kini berubah makna menjadi sesuatu yang baik dan kerap digunakan saat berkampanye di beberapa daerah Indonesia.

Bahkan, Gibran menyematkan nama Samsul sebagai nama acara dan caption Instagram pribadinya. Seperti pada acara Sunset di Bali, Futsal sarungan bersama santri dan fun football.

“Ini bukan jurus Captain Tsubasa, ini jurus El Samsul rasengan golgolgol. Cetak dua gol, cukup. Tahu kenapa?” Tulis Gibran pada konten fun football yang juga dihadiri oleh Raffi Ahmad itu. “Gus-gus Jawa Barat ini punya jurus yang serupa ya. Mereka jago banget lawan saya. Jangan khawatir kidz, Bapak Naruto sudah disini.” Tulis Gibran dalam konten futsal bersama santri.

Caption Gibran mengundang para netizen untuk berinteraksi melalui konten-konten yang disebarkannya. Terbukti dua konten di atas banjir komentar netizen yang jumlahnya dua sampai tiga kali lipat lebih banyak dari konten lainnya.

Para netizen terlihat ceria dan menunjukkan dukungan positif melalui konten tersebut. “Samsul, Semakin Sulit Disusul” Ucap akun @eubacteriaaaa. Kolom ini juga ramai dengan tagar #allinprabowogibran.

Kepiawaian Gibran dalam mendistorsi terma ‘Samsul’ yang awalnya negatif menjadi positif menjadi perhatian publik. Ketua TKD Prabowo -Gibran Sumatera Utara, Ade Jona Prasetyo mengatakan, Gibran adalah pemimpin yang populis dan pandai dalam berinteraksi dengan masyarakat.

“Luar biasa Mas Gibran. Padahal Samsul itukan olokan untuk beliau, tapi Mas Gibran tidak marah dan tersinggung. Ini salah satu wujud dari upaya politik riang dan gembira, supaya para pendukungnya tidak mengolok kembali para haters” ungkap pria yang juga mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari Partai Gerindra tersebut.

Dijelaskannya, distorsi ini adalah komitmen Gibran dalam upaya pemilu damai. “Daripada membalas olokan para haters, konten Mas Gibran justru mengajak masyarakat untuk beraktifitas yang positif seperti main bola, bersepeda dengan masyarakat dan lainnya. Saya lihat komentarnya masyarakat sangat senang dengan perilaku Mas Gibran yang populis ini,” tambahnya.

“Mas Gibran menunjukkan komitmennya dalam upaya pemilu damai. No retorika only kerja nyata. Bersama Pak Prabowo dan Mas Gibran, TKD Prabowo-Gibran Sumatera Utara siap menciptakan politik yang santun, riang dan gembira,” tambahnya. (Rel)

  • Bagikan