Diikuti 10 Negara, Tim Tari UMSU Juara ICF 2023

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Tim Tari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengukir prestasi gemilang di tingkat nasional. Kali ini Tim Tari UMSU meraih juara 1 Lomba Tari pada agenda 2nd Indonesia International Culture Festival (IICF) 2023 yang diikuti perwakilan dari 10 negara.

Rektor UMSU, Prof.Dr. Agussani, MAP menyampaikan, rasa bangga atas prestasi diraih tim tari UMSU di ajang ICF 2023. “Selamat kepada tim tari UMSU yang telah meraih prestasi membanggakan di ajang internasional,” ungkapnya, Minggu (29/10).

Dijelaskan, sukses tim tari UMSU menjadi bukti komitmen kampus dalam pembinaan di bidang kemahasiswaan yang tidak hanya berfokus pada aspek akademis. UMSU juga memberi ruang dan kesempatan luas kepada para mahasiswa untuk memgembangkan bakat di bidang seni dan olahraga.

Dukungan universitas kepada setiap mahasiswa untuk mengembangkan semua potensi yang dimiliki tak sebatas memberi kesempatan untuk berkompetisi, tapi juga menyediakan sarana dan prasarana untuk berlatih. “Ada wadah yang disediakan kepada mahasiswa untuk mengembangkan potensi dirinya untuk bisa meraih prestasi di luar bidang akademik,” katanya.

Dia berharap, prestasi tim tari UMSU di ajang internasional bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya. Tim tari juga diharapkan tidak cepat berpuas diri karena mempertahankan prestasi jauh lebih sulit ketimbang meraihnya.

Sememtara Dharma Ari Prianto, Pembina UKM Tari dan Seni Budaya UMSU, mengungkapkan, rasa syukurnya atas keberhasilan yang diraih. “Alhamdulillah, tim tari UMSU kembali berjaya di tingkat nasional,” ujarnya.

Ari mengungkapkan, pada festival yang di gelar di TMII Anjungan Riau itu, tim tari UMSU sukses menyisihkan lebih 200 peserta dari seluruh Indonesia mulai dari SD/SMP/SMA/ dan sanggar.

“Tim tari UMSU meraih juara kategori Melayu tingkat sanggar se-Indonesia,” kata Ari. Diketahui even IICF 2023 digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI dengan mengangkat tema “Harmoni Indonesia”. Festival ini diikuti oleh 10 negara, yakni Korea, USA, Bulgaria, Greece, Rusia, Iran, India, Filipina, Sri Lanka, Mexico, Thailand dan Indonesia.

Selama, Tim Tari UMSU tercatat sudah beberapa kali mengukir prestasi gemilang di berbagai festival di tingkat internasional maupun nasional. (m19)


Waspada/Ist
Tim tari UMSU saat menerima tropy.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *