Dinilai Mampu Mendorong Penyaluran KUR Dengan Baik, Pemko Medan Raih Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI

  • Bagikan
Dinilai Mampu Mendorong Penyaluran KUR Dengan Baik, Pemko Medan Raih Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI

Medan (Waspada): Pemko Medan meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah DJPB Provinsi Sumatera Utara sebagai Pemerintah Daerah dengan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tertinggi Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sumatera Utara, Syaiful kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan, Ferri Ichsan dalam acara Penganugerahan Treasury Ulos Awards Tahun 2023 yang diadakan di Kantor Keuangan Negara, Jalan P. Diponegoro, Senin (4/3).

Atas diraihnya penghargaan tersebut Ferri Ichsan menyampaikan rasa syukur karena Pemko Medan dinilai oleh Pemerintah Pusat sebagai daerah yang mampu mendorong tumbuh kembang UMKM melalui pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Penghargaan ini tidak terlepas dari keberhasilan Wali Kota Medan Bapak Bobby Nasution yang berhasil membangun ekosistem yang baik khususnya bagi perbankan dalam menyalurkan KUR kepada pelaku UMKM,”Kata Ferri Ichsan.

Disisi lain, Ferri Ichsan juga mengatakan peran Pemko Medan juga sangat penting dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi pelaku UMKM sehingga dapat terus mendorong pertumbuhan UMKM dengan baik.

“Secara nyata bentuk dukungan yang diberikan Pemko Medan terhadap pelaku UMKM ialah dengan menyediakan fasilitas Kartu Kredit Pemerintah (KKP), dimana Pemko Medan diwajibkan untuk berbelanja produk-produk lokal UMKM,”ujar Ferri Ichsan.

Sementara itu Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sumatera Utara, Syaiful dalam sambutanya mengatakan penghargaan ini diserahkan sebagai bentuk rasa cinta, dan sinergi yang baik kepada para mitra Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah DJPB Provinsi Sumatera yang telah berkontribusi.

“Penghargaan ini diberikan untuk semua stakeholder yang selama ini menjadi mitra terbaik DJPB Peovinsi Sumut,”ungkapnya. (Rel)

  • Bagikan