Dinkes Optimis Rumah Sakit Milik Pemko Medan Tingkatkan Layanan

  • Bagikan
Dinkes Optimis Rumah Sakit Milik Pemko Medan Tingkatkan Layanan

MEDAN (Waspada): Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bachtiar Djafar dan RSUD Dr Pirngadi Medan saat ini terus diupayakan agar pelayanannya terus meningkat. Salah satu upayanya dengan bersama-sama berkomitmen untuk mensukseskan akreditasi yang akan dilaksanakan khususnya RSUD Bachtiar Djafar.

Hal itu dikatakan Kadis Kesehatan Kota Medan, dr Taufik Ririansyah (foto) kepada Waspada pada Minggu (21/1).

“RSUD Dr Pirngadi dan Bachtiar Djafar sampai saat ini terus diupayakan maksimal dari segi pelayanannya. Untuk Bachtiar Djfar kita masih harus memacuny lagi, baru-baru ini kita sudah menandatangani MoU untuk berkomitmen beserta seluruh jajaran rumah sakit Bachtiar Djafar mulai jajaran staf hingga clining servis, dokter spesialis dan semua yang ada di rs dalam hal mensukseskan akreditasi,” kata Taufik.

Ia mengaku, saat ini pihaknya bersama manajemen rs sudah memenuhi sejumlah persyaratan dan dibulan Juli 2024 akreditasi akan dilaksanakan.

“Saya berharap setelah terakreditasi maka terbuka keran kita kemana- mana. Saya yakin setelah akreditasi nanti kalau misalnya hasilnya keluar saya yakin seperti sisrute (sistem rujukan) akan dapat berjalan sempurna seperti rumah sakit pada umumnya,” ucapnya lagi.

Saat ini sebutnya masih terdapat sejumlah masalah salah satunya belum maksimalnya koneksi rumah sakit kemana -mana.

Taufik juga yakin pelayanan juga akan terus optimal mengingat banyaknya dokter spesialis sudah ditempatkan di RS Bachtiar djafar seperti juga dokter Umum, dan spesialis paru. Pada tahun ini semua akan mulai aktif.

“Harapan kita kedepan bukan seberapa tinggi pasienya tapi seberapa sehat masyarakat kota Medan ini. Jadi kalau banyak kali pun pasien takut juga kita berarti banyak kali masyarakat kita yang sakit. Kami berharap sesuai antara peningkatan dan penurunan pasien itu.
Tentunya kita akan mendorong supaya kualitas di rumah sakit ini bisa bersaing dengan yang lain- lainnya seperti swasta,” tegasnya.

Sementara itu untuk rumah sakit Pirngadi katanya tetap mengenjot inovasi-inovasinya melalui pimpinannya dan orang-orang didalam instalasi nya. “Saya berharap di dalam instalasi nya lebih berkembang lagi kedepan,” tandasnya. (cbud)

Teks

Kadis Kesehatan Kota Medan, dr Taufik Ririansyah

  • Bagikan