Disambut Puluhan Ribu Massa Di Kualanamu, Anies Baswedan Sebut Sumut Sedang Bergerak Untuk Perubahan

  • Bagikan
Disambut Puluhan Ribu Massa Di Kualanamu, Anies Baswedan Sebut Sumut Sedang Bergerak Untuk Perubahan

MEDAN (Waspada): Disambut puluhan ribu massa di Bandara Kualanamu dalam agenda roadshow nya selama dua hari didelapan daerah di Sumatera Utara (Sumut), Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan menyatakan Sumut sedang bergerak untuk perubahan dan sedang menyongsong untuk perubahan.

Disambut puluhan ribu massa di Bandara Kualanamu dalam agenda roadshownya selama dua hari didelapan daerah di Sumatera Utara (Sumut), Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan menyatakan Sumut sedang bergerak untuk perubahan dan sedang menyongsong untuk perubahan.

“Sambutan ini luar biasa dibandingkan kedatangan saya tahun lalu. Antusiasme warga Sumut sangat luar biasa. Saya sangat salut dan salam hormat pada semua yang datang kali ini,” ujarnya, didampingi sang istri Fery Farhati Ganis, kepada wartawan, Kamis (2/11).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini tiba di Bandara Kualanamu pukul 15.00 wib disambut pengurus-pengurus tiga partai pengusung Partai Nasdem, PKS dan PKB.

Pantauan wartawan, Anies tampak melambaikan tangan dan melempar senyum saat turun dari pesawat. Dia kemudian dikenakan Tanjak Melayu
Ribuan pendukung yang sudah menanti kehadiran Anies tampak berduyun-duyun menghampiri mantan Gubernur DKI tersebut.

Para pendukung lantas meneriakkan yel yel kemenangan bagi pasangan Anies – Muhaimin Iskandar.

“Amin menang, Anies Baswedan presiden, menang satu putaran,” teriak pada pendukung.
Kunjungan Anies ke Sumut kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Kali ini, Anies akan melakukan kunjungan selama dua hari diberbagai wilayah di Sumut.

Sebelumnya kepada wartawan, Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar mengatakan, dari bandaea Kualanamu Anies Baswedan menuju ke Stabat, Kabupaten Langkat, di Gedung MABMI untuk bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan kader partai, serta relawan.

Setelah dari Stabat, kata Iskandar, Anies akan menuju ke Kota Binjai untuk melaksanakan salat Maghrib dan makan malam. Setelah itu, Anies akan dan rombongan akan berangkan ke Tebing Tinggi.

“Tiba di sana sekitar jam 21.30 WIB malam, dan akan bertemu dengan para masyarakat terutama para milenial di Kopi Kawan,” tuturnya.

Anies kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Pematang Siantar dan menginap di sana. Besok harinya akan bertemu dengan masyarakat di Pematang Siantar sejak pukul 06.00 WIB.

“Setelah itu akan menuju ke persulukan Tuan Guru Batak di Simalungun,” ucapnya.

Anies kemudian melanjutkan perjalanan ke Asahan untuk melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Kisaran. Di Asahan, Anies akan bertemu dengan keluarga besar Al-Wasliyah.

Iskandar mengklaim, dalam perjalanan Anies ke Sumut kali ini setidaknya akan bertemu dengan 100 ribu warga di seluruh daerah. Iskandar mengatakan, pihaknya hingga kini masih terus mendapatkan permintaan dari kelompok masyarakat yang ingin bertemu dengan Anies.

“Tapi waktunya tidak cukup. Dalam perjalanan kali ini, Anies hanya akan menyapa masyarakat,” tuturnya. (h01)

Teks
Capres Anies Baswedan saat memberi keterangan kepada wartawan di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Kamis (2/11). Waspada/Yuni Naibaho

  • Bagikan