Ditemukan Tewas Hanyut, Ternyata Korban Pembunuhan

*Dua Pelaku Diringkus

  • Bagikan
Ditemukan Tewas Hanyut, Ternyata Korban Pembunuhan

BELAWAN (Waspada): Personel Reskrim Polres Pelabuhan Belawan akhirnya berhasil mengungkap kasus tewasnya Sofyan Sori Harahap ,60, yang jasadnya ditemukan hanyut di Sungai Deli kawasan Jl. Young Panah Hijau Lingkungan VIII Kelurahan Labuhandeli Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, pada Selasa (28/11) lalu.

Hasil penyelidikan, ternyata sebelum ditemukan hanyut, korban dipukul pakai kayu balok (broti). Penemuan mayat korban sempat viral di media sosial.

Dua pelaku pembunuhan telah diringkus oleh personel Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, beberapa jam setelah penemuan mayat korban.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon menyebutkan, para pelaku penganiayaan berat tersebut berinisial AB ,40, dan IH ,45, keduanya warga Jl. Young Panah Hijau Kelurahan Labuhandeli Kecamatan Medan Marelan.
“Kedua pelaku berhasil ditangkap, setelah petugas kepolisian turun ke lokasi mengevakuasi mayat korban, yang ditemukan warga terapung dalam keadaan terlentang di Sungai Deli dan juga sempat viral di media sosial. Di tubuh korban terdapat luka akibat tindak kekerasan,” ujar AKBP Josua Tampubolon saat memaparkan kasus pembunuhan tersebut, Senin (4/12) lalu.

Kapolres Pelabuhan Belawan menjelaskan, korban Syofian Syori Harahap yang berdomisili di Jl. Young Panah Hijau Kelurahan Labuhandeli Kecamatan Medan Marelan tersebut, dianiaya oleh dua orang terduga pelaku. Sebelum dianiaya antara korban dan kedua pelaku terlibat pertengkaran.
“Korban dipukul dengan balok. Usai dipukul, korban berjalan pulang ke rumahnya namun terperosok ke Sungai Deli mengakibatkan korban meninggal dunia, setelah ditemukan warga hanyut gerapung dalam keadaan terlentang di Sungai Deli,” papar Kapolres.

Sementara itu tersangka AB menyebutkan korban dalam keadaan depresi yang tinggal di rumah mertuanya mengamuk dan memukul tersangka karena membela diri. “Aku mengambil kayu balok kemudian memukul kening korban, setelah itu korban pergi dan menurut warga korban terjun ke Sungai Deli dan ditemukan warga mayatnya dalam kondisi telentang,” tutur AB.

Menurut tersangka AB, diantara mereka tidak ada masalah pribadi, malah korban pernah meminta uang kepadanya dan diantara mereka masih memiliki hubungan keluarga.(m27)

Waspada/Ist

Dua pelaku pembunuhan yang diringkus oleh personel Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *