DPD Partai Gelora Indonesia Kota Medan Salurkan Ratusan Paket Untuk Masyarakat

  • Bagikan
DPD Partai Gelora Indonesia Kota Medan Salurkan Ratusan Paket Untuk Masyarakat

MEDAN (Waspada): Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelora Indonesia Kota Medan bekerjasama dengan Ismail Harun Sanjaya Center (IHS Center) menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban dalam merayakan Hari Raya Idul Adha, Jumat (30/6) di Jl. Starban, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Gelora Kota Medan, Muhammad Nasir menjelaskan bahwa momentum Idul Adha memuat nilai ketaqwaan dan keimanan kepada Allah Swt.

“Ada pesan dalam peristiwa kurban seperti yang dialami oleh Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As serta sholehahnya seorang Siti Hajar yakni bagaimana kita harus ikhlas dan totalitas kesabaran atas perintah Allah Swt,” ujarnya pada masyarakat yang hadir.

Oleh karena itu, ada kolerasi yang bisa diaplikasikan dalam perjuangan Partai Gelora di Kota Medan. “Dengan keikhlasan dan keuletan, kita optimis bahwa kelak akan membawa keberhasilan,” ujarnya.

Nasir menyampaikan bahwa momentum Idul Adha 1444 H, kader Gelora di setiap kecamatan se Kota Medan telah memberikan konstribusi dan juga diharapkan mampu mendapatkan esensi kurban.

“Alhamdulillah para kader berperan aktif dalam ibadah kurban dan telah mendistribusikan daging qurban di masyarakat sekitar tempat tinggalnya masing-masing. Semoga semangat berqurban mampu kita lanjutkan pada masa waktu yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Gelora Kota Medan, Ismail Harun Sanjaya, ST.,MM mewakili seluruh Keluarga Besar Partai Gelora Indonesia mengucapkan Selamat Idul Adha 1444 H.

“Saya mengajak semua untuk menggelorakan semangat berqurban sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama dan untuk meningkatkan kesejahteraan umat.
Dengan menebar lebih banyak qurban, kita dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” ujarnya.

Ismail Harun Sanjaya, ST.,MM merupakan Calon Legeslatif DPRD Kota Medan dari Daerah Pemilihan V yang terdiri dari 6 Kecamatan yakni Medan Maimun, Medan Johor, Medan Polonia, Medan Sunggal, Medan Selayang dan Medan Tuntungan itu mengajak masyarakat agar mengaplikasikan hikmah qurban dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita nyatakan cinta kepada Allah SWT dan kesetiakawanan sosial kita kepada saudara-saudara kita,” ujarnya.

Kegiatan penyembelihan hewan disambut dengan antusias oleh ratusan masyarakat setempat. Kegiatan penyembelihan dilakukan semenjak pagi hari dengan menyembelih seekor kambing dan seekor lembu. Dari penyembelihan tersebut 300 paket kurban tersalurkan kepada masyarakat Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris DPD Partai Gelora Kota Medan Sudarma Emdi, tokoh agama dan masyarakat setempat serta Humas Partai Gelora Kota Medan Islahuddin yang juga Bacaleg Dapil 3 Kota Medan.(m27)

Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Ketua DPD Partai Gelora Kota Medan, Muhammad Nasir menyerahkan daging kurban kepada seorang warga usai penyembelihan hewan kurban dalam merayakan Hari Raya Idul Adha, Jumat (30/6) di Jl. Starban, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *