DPTD PKS Medan Lantik 18 Dewan Pakar, Diharapkan Menangkan Pemilu 2024

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan melantik 18 dewan pakar Kota Medan Periode 2023-2025, di Aula Madinatul Munawarah, Komplek Asrama Haji, Medan Sabtu (28/10). Pelantikan dewan pakar ini merupakan gelombang ke dua, di mana sebelumnya 15 dewan pakar sudah dilantik pada gelombang pertama.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPTD PKS Kota Medan H.Kasman Marasakti Lubis, Lc, MA, Ketua DPW PKS Sumatera Utara Prof Dr Usman Jakfar, Lc,MA, Ketua Dewan Pakar PKS Kota Medan H.Rinaldi Wirakesuma S.Pd.i, serta jajaran pengurus PKS Kota Medan dan sejumlah perwakilan partai politik pengusung calon presiden Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN).

Pelantikan dan penandatanganan ikrar ke 18 dewan pakar ini dipimpin langsung Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Medan, Wahyudi S.S.

Dalam sambutannya, Ketua DPTD PKS Kota Medan H Kasman Marasakti Lubis menegaskan, pelantikan dewan pakar sudah sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam BAB 7 Pasal 48, di mana dewan pakar merupakan unsur otonom di dalam partai.

“Pelantikan ini merupakan kali kedua, pada gelombang pertama kita sudah melantik 13 dewan pakar dan pada gelombang kedua hari ini dilantik 18 dewan pakar,” jelasnya.

Politisi senior PKS ini menegaskan, dengan dilantiknya dewan pakar ini diharapkan bisa memberikan semangat dan dorongan bagi PKS dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Kita mengharapkan, Dewan Pakar ini bisa memberikan semangat dan kekuatan untuk berpacu mencapai kemenangan Pemilu 2024,”tegasnya.

Mantan Ketua Dewan Syariah PKS Kota Medan ini juga menegaskan, pemilu 2024 menjadi momentum PKS dalam melakukan perubahan sekaligus memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden Anies-Muhaimin.

“Bagi PKS, Pemilu 2024 merupakan momentum perubahan dan PKS siap memenangkan AMIN di 2024. Untuk itu, Dewan Pakar yang telah dilantik bisa memberikan sumbangan pemikiran dalam memperbaiki kehidupan bangsa,”ungkapnya.

Gagasan

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Medan, Wahyudi S.S menyampaikan Dewan Pakar memiliki tugas lain, di mana Dewan pakar dibentuk dari berbagai disiplin ilmu, tentunya memiliki banyak gagasan, ide, apa yang harus dilakukan dalam memberikan perubahan dimasyarakat.

“PKS akan membiasakan dengan politik gagasan, apa yang kita sampaikan di masyarakat jelas memiliki gagasan yang kuat,” pungkasnya.

Berikut daftar dewan pakar yang dilantik DPTD PKS Kota Medan pada gelombang kedua. Wahyu Darmono SH, Muhammad Rasyid Said Lubis,SE, Zaenal Abidin Hasibuan, Hendri Mahmud,SE, H.Fauzi Sunarya,MA, Ilham Dani S.Sos, H.Jamaluddin S.Ag, Dr.Khairul Azhar, MA, Dra.Hj.Supiana, Letkol Inf (Purn) Tamrin Hasibuan, Drs.H.Nazaruddin, Yuswani Hasibuan, Nurhalimah Purba, Drs. Harmain A.M. Pelawi, M.Pd, Muhammad Khairil S.Hi, Tengku Fauzi S.Kom, Wan Zulkarnaen Barus. (h01)

  • Bagikan