Dukung Bakat Bermusik Generasi Muda, IM3 Gelar Collabonation Tour Talent Hunt

  • Bagikan
Salah satu peserta Collabonation Tour Talent Hunt di 2024 saat tampil menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi yang digelar di Posbloc Medan, Sabtu (17/2/2024).
Salah satu peserta Collabonation Tour Talent Hunt di 2024 saat tampil menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi yang digelar di Posbloc Medan, Sabtu (17/2/2024).

MEDAN (Waspada): IM3 kembali mengajak generasi muda berani unjuk minat dan bakat bermusik melalui Collabonation Tour Talent Hunt di 2024. Sebelumnya, di 2022, konser Collabonation Tour persembahan IM3 telah mengunjungi 23 kota di seluruh Indonesia dengan menampilkan karya kolaborasi para musisi Indonesia.

VP – Head of GTM & Direct Sales Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Sembodho Budiharto mengatakan, Collabonation Tour Talent Hunt menjadikan Medan sebagai kota pertama diselenggarakannya program ini. Kegiatan tersebut diharapkan sebagai wadah untuk bisa menginspirasi dan menampung aspirasi kreatif para generasi muda dalam bermusik.

“Sebenarnya, Collabonation ke kota Medan sudah dimulai dari Collabonation Creative City yang digelar pada 2022 dan juga menjadi salah satu kota tujuan dari 23 kota yang dikunjungi gelaran panggung Konser Collabonation Tour sepanjang tahun 2022-2023 dengan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi. Hal ini semakin memperkuat IM3 untuk menjadikan Medan sebagai kota pertama diselenggarakannya Collabonation Tour Talent Hunt pada tahun ini,” katanya disela audisi Collabonation Tour Talent Hunt di Posbloc Medan, Sabtu (17/2/2024).

Sembodho melanjutkan, audisi tersebut dilaksanakan secara online dan offline. Di Medan secara offline dilaksanakan di 4 tempat yaitu Posbloc Medan pada 17 Februari, Sibiru-biru pada 18 Februari, Universitas Panca Budi pada 20 Februari, dan Universitas Sumatera Utara pada 22 Februari 2024.

“Bakat seni khususnya bermusik bukan hanya bisa didapat dari kota saja sehingga kami memberi kesempatan untuk anak-anak di pinggir kota. Hal ini bertujuan untuk menjangkau potensi bakat musik para generasi muda di wilayah setempat serta sejalan dengan komitmen IM3 untuk dapat memberi kemudahan bagi pelanggannya untuk mendapatkan produk dan layanan IM3 dengan menghadirkan Mini Gerai IM3 di wilayah tersebut,” tuturnya.

Tidak hanya hadir lewat jalur offline, IM3 juga memberikan kemudahan kepada peserta untuk mengikuti audisi online yang dapat dilakukan dengan mendaftar melalui aplikasi myIM3 atau website https://collabonationtour.im3.id/ lalu mengunggah video penampilan di YouTube, Instagram, atau TikTok pada periode 5-22 Februari 2024.

Sementara itu, VP – Head of Brand Engagement IM3 Indosat Ooredoo Hutchison, Beni Hutagalung menambahkan, Collabonation Tour Talent Hunt mengajak setiap anak muda berusia 15-25 tahun menunjukkan minat dan bakat musiknya dalam kategori Solo maupun Grup Band.

“IM3 menjadikan musik menjadi salah satu cara mendekatkan diri kepada penggunanya khususnya anak muda. Harapan kita, lebih banyak generasi muda untuk menunjukkan kemampuannya dalam program Collabonation Tour Talent Hunt,” ucapnya.

Kunto Aji, Iga Massardi, dan Kill the DJ menjadi juri di Collabonation Tour Talent Hunt Medan. Proses seleksi yang akan dilalui menekankan penilaian juri pada aspek musikalitas, kreativitas, hingga penguasaan panggung, yang kesemuanya akan berpengaruh pada kualitas calon musisi terpilih.

Setelah melewati audisi offline dan online, 14 finalis terpilih akan tampil di hadapan penonton secara langsung di Konser & Final Show Collabonation Tour Talent Hunt Medan serta dinilai langsung oleh dewan juri yang terdiri dari musisi ternama Indonesia, yakni Kunto Aji, Iga Massardi dan Kill the DJ.

Konser & Final Show Collabonation Tour Talent Hunt ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 2 Maret 2024 di Pardede Hall Medan dengan penampilan spesial dari Kunto Aji.

“Selain tampil di panggung Konser & Final Show Collabonation Talent Hunt, pemenang akan mendapatkan hadiah total ratusan juta rupiah,” pungkas Beni. (m31)

  • Bagikan