Dukung Kegiatan Taklim di Medan, Tuan Guru Ganjar Serahkan Bantuan Mushaf dan Pengeras Suara

  • Bagikan
Dukung Kegiatan Taklim di Medan, Tuan Guru Ganjar Serahkan Bantuan Mushaf dan Pengeras Suara

Medan, Sumut (Waspada): Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Wilayah Sumatera (Sumut) kembali bergerak memberikan bantuan bermanfaat untuk majelis-majelis taklim yang di Sumut pada Rabu (29/11).

Kali ini, giliran Majelis Taklim Al-Hikmah di Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumut yang menerima uluran tangan dari para Tuan Guru.

Koordinator Daerah TGS Ganjar Kota Medan, Rais Mubarok Nasution menjelaskan bantuan yang diberikan pada kesempatan tersebut antara lain mushaf Al-Qur’an dan pengeras suara (sound system).

Diharapkan, bantuan ini bisa mendukung aktivitas taklim di Kota Medan, serta meningkatkan kualitas majelis dan membangkitkan motivasi masyarakat sekitar untuk turut serta mengikuti dan menyemarakkan kegiatan keagamaan.

“Ini wujud langkah kami sebagai masyarakat untuk meningkatkan kualitas masyarakat terkhusus di majelis taklim. Insyaallah kami akan terus berkelanjutan memberikan manfaat kepada majelis taklim,” kata Rais.

Bantuan-bantuan tersebut diberikan setelah sebelumnya sukarelawan telah meninjau kondisi majelis. Rais menjelaskan, majelis tersebut memang memiliki keterbatasan mushaf untuk jemaahnya.

“Itu sesuai dengan permintaan dari majelis taklim. Karena Majelis Taklim (Al-Hikmah) sedang kekurangan mushaf Al-Qur’an minat membaca Al-Qur’an dan minat belajar Al-Qur’an ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Rais menegaskan, Tuan Guru Sahabat Ganjar berkomitmen untuk terus menggalakkan kegiatan sosial lainnya untuk masyarakat di berbagai wilayah di Sumut.

Sementara itu, pimpinan Majelis Taklim Al-Hikmah, Indra Irawan mensyukuri bantuan yang diberikan oleh relawan kepada majelis taklimnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya yang mana selama ini, aktivitas kita salah satunya membaca Al-Qur’an. Tapi karena memang ketersediaan dari kitab suci Al-Qur’an itu terbatas,” ucapnya.

Indra mengatakan, bantuan tersebut dirasa sangat pas karena majelisnya memang belum memiliki pengeras suara sendiri. Jumlah mushaf yang mereka miliki, juga disebut Indra memiliki keterbatasan untuk bisa digunakan seluruh jemaah.

“Ini sangat membantu dan berdampak positif tentunya bagi Majelis Taklim Al-Hikmah ini. Adapun mengenai speaker yang diberikan, ini sangat luar biasa. Selama ini kami melakukan kegiatan itu, speaker selalu pinjam,” kata Indra.

Dia melanjutkan, bantuan tersebut bisa menjadi amal jariyah bagi relawan dan Ganjar Pranowo. Sebab itu, dia berharap agar para relawan bisa terus hadir bersama warga di lingkungannya dengan aksi sosial lainnya.

“Sampai saat ini baru dari tim Pak Ganjar Pranowo yang memberikan perhatian kepada kami. Tentunya harapan kami ini bisa berkesinambungan, bisa membantu mendukung kami,” harap Indra. (Rel).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *