DWP Kanwil Kemenagsu Gelar Isra Mikraj

  • Bagikan
PENCERAMAH sampaikan tausiyah kegiatan Isra Mikraj digelar DPW Kanwil Kemenagsu. Waspada/ist
PENCERAMAH sampaikan tausiyah kegiatan Isra Mikraj digelar DPW Kanwil Kemenagsu. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW bertempat di Aula Kanwil Kemenag Sumatera Utara, Kamis (2/3).

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW mengambil tema Peringatan Isra Mikraj sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dihadiri oleh Pengurus DWP Kemenag Kota Medan, Pengurus DWP Kemenag Kota Binjai, Pengurus DWP Kemenag Kab. Langkat, Pengurus DWP Kemenag Kab. Deli Serdang, DWP Kemenag Madrasah yakni MAN 1, 2,3 serta MTsN 1,2, 3 Medan dengan menghadirkan penceramah Dra. Hj. Khairani, MA, Ph.D.

Ketua DWP Kanwil Kemenagsu Dra. Hj. Mahmudah Azizah Amri Siregar mengatakan bahwa melalui pelaksanaan Isra Mikraj ini diharapkan dapat meningkatkan ketakawaan kepada Allah SWT.
“Melalui peringatan Isra Mikraj ini diharapkan dapat mencharge keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan mari kita menyambut Bulan Ramadhan dengan semangat sehingga ketika kita memasuki bulan Ramadhan, Insyallah jiwa raga sudah siap melaksanakan ibadah dengan baik,” ungkapnya.

Hj. Mahmudah Azizah Amri Siregar menambahkan, melalui pelaksanaan Isra Mikraj ini diharapkan dapat meningkatkan ketakawaan kepada Allah SWT.

“Melalui peringatan Isra Mikraj ini diharapkan dapat mencharge keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan mari kita menyambut Bulan Ramadhan dengan semangat, sehingga ketika kita memasuki bulan Ramadhan, Insyallah jiwa raga sudah siap melaksanakan ibadah dengan baik,”ujarnya.

Dia berharap agar kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh anggota DWP Kanwil Kemenagsu.

“Semoga kegiatan ini menjadi wadah yang baik untuk bersilaturahmi, untuk berkumpul saling memaafkan mengingat kita akan memasuki bulan Ramadhan, semoga kita nantinya fokus dan khusyuk dalam menjalankan ibadah, terima kasih telah hadir, namun ini bukan sembarang kumpul tetapi dapat membawa manfaat,”pungkasnya.

Mahmudah Azizah juga mengingatkan pada seluruh anggota DWP Kanwil Kemenagsu agar semangat menjalani program program Dharmawanita. “Program Dharma Wanita jangan dijadikan beban bagi kita, namun yakinlah menjadi manfaat bagi orang lain dan tetap bersemangat,”sebutnya.

Khairani sebagai penceramah, menyampaikan makna dan pentingnya pelaksanaan shalat dan semangat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Sebelumnya, Wakil Ketua DWP Kanwil Kemenagsu Triana Santi Ahmad Qosbi yang juga koordinator kegiatan Peringatan Isra Mikraj DWP, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum untuk menjadikan diri kita lebih baik, bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan menjalin silaturahmi. (m22)

  • Bagikan