FEBI UINSU Gelar Raker

  • Bagikan
DEKAN FEBI UINSU, WD 1 Dr. Isnaini Harahap, M.Ag, WD 2 Dr. Fauzi Arif Lubis, MA dan WD 3. Dr. Marliyah, M.Ag serta sekretaris Jurusan Manajemen, foto bersama Achmad Tirmizi, ST.,MM. sebagai narasumber. Waspada/Ist
DEKAN FEBI UINSU, WD 1 Dr. Isnaini Harahap, M.Ag, WD 2 Dr. Fauzi Arif Lubis, MA dan WD 3. Dr. Marliyah, M.Ag serta sekretaris Jurusan Manajemen, foto bersama Achmad Tirmizi, ST.,MM. sebagai narasumber. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) pada Kamis, 15 Februari 2024 merancang rencana kegiatan kerja tahun 2024.

Dalam konteks ini FEBI UINSU telah memulai rangkaian kegiatan sejak awal Januari dengan menerima kunjungan beberapa tamu kampus UITM Malaysia dan Prince of Songkla Thailand.

Sementara Tema rapat kerja (Raker) FEBI adalah: “Kerja Hebat, Tim Kuat, Mutu Unggul menuju Smart Islamic University”.

Dekan FEBI , Prof. Dr. H. Muhammad Syukri Albani Nasution, MA mengatakan bahwa kerja hebat bukan berarti ekslusif namun elastisitas dan solutif sehingga seluruh tim FEBI terjalin kekeluargaan dan hubungan emosional yang bisa saling membantu satu sama lainnya.

“Mudah-mudahan tim kuat ini akan menjadi dasar kita dapat mutu yang unggul dan akreditasi unggul,” katanya.

Dekan mengatakan Raker FEBI akan merumuskan arah dan tujuan selama setahun penuh yang telah dirangcang sebelumnya dalam Roadmap FEBI. Konsentrasi kedepan FEBI akan terfokus kepada Tri Dharma Perguruan tinggi yakni Pengabdian, Pengajaran dan Penelitian.

Fokus Pengabdian FEBI, sambungnya merencanakan Pendampingan Pengembangan UKK dan UKM Masyarakat, FEBI akan menyentuh langsung lapisan masyarakat untuk mendampingi masyarakat dalam melaksanakan usaha kecil dan menengah yang sebenarnya harus menjadi perhatian khusus dari pemerintah Pusat maupun daerah. Sebagai fakultas yang berbasis ekonomi dan bisnis bernuansa Islami maka wajiblah FEBI menjadi pendamping utama di tengah masyarakat untuk mengembangkan usaha.

“Fokus Penelitian FEBI akan terus terarah dan internasionalisasi menjadi sangat penting untuk mendukung akreditasi menjadi unggul, ” katanya.

Menurutnya fokus pengajaran FEBI menjadi penting dan mengembangkan proses Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang selama ini menjadi model pengajaran nasional. (m19)

  • Bagikan