FKPM Berharap Tahun 2024 Lahan Pemakaman Bertambah

  • Bagikan
Ketua FKPM, H. Bambang Ponco Asmoko bersama pengurus foto bersama. Waspada/Anum Saskia
Ketua FKPM, H. Bambang Ponco Asmoko bersama pengurus foto bersama. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Forum Komunikasi Pengembangan Makla (FKPM) Kota Medan dan Deliserdang menggelar rapat pleno, Minggu (21/1) di Kampus Potensi Utama.

Dalam keterangannya, Ketua FKPM, H. Bambang Ponco Asmoko, rapat pleno ini memaparkan program yang telah dilaksanakan di lokasi makla (pemakaman/pekuburan) di beberapa lokasi.

Selain itu, untuk membicarakan penambahan lokasi makla, khususnya di Kota Medan yang saat ini pekuburan  semakin sempit.

Maka sangat perlu ditambah dan dipikirkan bersama lokasi yang akan dijadikan tempat makla tersebut.

“Intinya di tahun 2024 ini, FKPM ingin ada penambahan makla untuk Kota Medan dan Deliserdang. Pertemuan dengan Wali Kota Medan dan Bupati Deliserdang sangat perlu dilakukan guna memastikan lahan yang mana bisa dijadikan makla, mengingat semakin sempitnya lahan pekuburan saat ini. Dengan duduk bersama kita akan temukan solusinya,” kata Bambang sembari menyebut lokasi pekuburan yang ada saat ini antaranya di kawasan Kelambir lima dan Sei Semayang.

Dia juga memaparkan pertemuan ini sekaligus membahas beragam kegiatan maupun pembiayaan yang perlu digiatkan oleh pengurus dan anggota FKPM, mengingat organisasi ini sudah tersebar di Kota Medan dan Deliserdang. (m22)

  • Bagikan