FKMI Sumut Gelar Talk Show Temukan Pesona Diri Jadi Lebih Baik

  • Bagikan
KETUA FKMI Sumut Hj Revita Lubis bersama pembicara, panitia kegiatan dan para sponsor foto bersama. Waspada/Anum Saskia
KETUA FKMI Sumut Hj Revita Lubis bersama pembicara, panitia kegiatan dan para sponsor foto bersama. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Forum Komunikasi Muslimah Indonesia (FKMI) Sumatera Utara, menggelar acara talk show temukan pesona diri bertajuk etika bersosialisasi, pengaruh hipnoterapi dalam membangun kepercayaan diri.

Kegiatan berlangsung Jumat (26/1) di Le Polonia Hotel, dengan menghadirkan sejumlah pembicara, yakni Melanie Armelia Desky selaku Personal development Specialist, Verawaty Chandra selaku Certified clinical hypnotherapist dan Melfi Iskandar selaku Fashion Designer.

Hadir Ketua FKMI Sumut Hj. Revita Lubis, Ketua panitia kegiatan Rina Nainggolan dan sejumlah sponsor.

Dalam keterangannya, Hj Revita Lubis menyebutkan, kegiatan ini sebagai upaya membangun semangat baru bagi kaum perempuan, untuk menghadirkan energi positif dalam diri.

Para pembicara mengajak peserta membangun energi positif dalam diri sendiri, tanpa merasa khawatir.

Menurut Melfi, penampilan perlu menjadi perhatian secara khusus, utamanya berbusana yang selalu sopan dalam setiap penampilan.

Gaya pakaian kita bulan karena ikut-ikutan orang lain, tapi disesuaikan dengan karakter dan kenyamanan kita.

“Penampilan dan percaya diri bukan karena semata-mata memenuhi ekspektasi tapi karena kita juga sudah nyaman dan menjadi diri sendiri,” sebutnya.

Pembicara Melanie memaparkan dalam hal membangun energi positif, dimana setiap orang, terutama kaum ibu agar menekankan dalam dirinya pola berpikir yang selalu baik dan berusaha untuk jadi yang terbaik.

Meski awalnya berpikir dan berbuat baik itu suatu paksaan, namun hal ini akan jadi kebiasaan. Sehingga setiap waktu, aura kebaikan akan terus dialirkan seseorang dalam dirinya.

“Semua orang punya panggilan dalam dirinya menjadi lebih baik. Jadi paksalah diri menjadi lebih baik, karena kita menjadi contoh dalam keluarga,” ungkapnya.

Sedangkan Verawaty mengajak peserta untuk memahami diri dan memberi kesempatan untuk relaksasi.

Menurutnya, memanjakan diri dengan relaksasi akan meningkatkan energi positif yang sangat berguna untuk mengusir rasa lelah dan penat usai beraktifitas.

“Yok, sepakat menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Selain mengajak relaksasi, ia juga memberikan tips-tips untuk dapat melepaskan emosi negatif dengan cara tertentu yang lebih positif.

Acara diwarnai lucky draw untuk peserta beruntung mendapat hadiah dari para sponsor.(m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *