FKMI Sumut Populerkan UMKM Lewat Bazar Halal Food 2023

  • Bagikan
FKMI Sumut Populerkan UMKM Lewat Bazar Halal Food 2023

MEDAN (Waspada): Forum Komunikasi Muslimah Indonesia (FKMI) Sumatera Utara, mempopulerkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), I, lewat kegiatan Bazar Halal Food. Acara berlangsung 18-24 Desember 2023.

Bazar diikuti 35 UMKM dan disi dengan berbagai kegiatan antara lain kegiatan diskusi bersama pakar ekonomi, fashion show bersama desainer, pemeriksaan kesehatan mata, lomba mewarnai tingkat Sekolah Dasar(SD) dan pengumpulan donasi untuk dibelanjakan beragam produk kuliner.

Acara ini juga menghadirkan sponsor yang turut mendukung suksesnya kegiatan.
Sponsor yang berpartisipasi dari Faber Castell, Sri Wahyuni Foundation(SWF), Dinas Koperasi Kota Medan,Ivan Iskandar Institute.
Juga adanya dukungan dan partisipasi dari donatur dan hamba Allah.

Ketua FKMI Sumut,Hj Revita Lubis didampingi Ketua Panitia Kegiatan Novita Sari (19/12) menyebutkan, kegiatan ini bagian dari promosi produk kuliner Anggota FKMI yang tergabung di Wira Usaha.

“Sekitar 500 Anggota Wira Usaha, dan hanya 35 anggota yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, hal ini terkait tempat yang terbatas,”ujar Revita Lubis.

Kegiatan Bazar Halal ini diharapkan mendorong wira usaha di FKMI untuk terus berkreasi dan jeli menangkap peluang pasar, karena syarat untuk memasarkan produk telah dipenuhi.

“Alhamdulillah, kegiatan bazar ini diminati pengunjung mudah-mudahan hingga akhir bazar daya beli konsumen tetap tinggi,”ujar Revita Lubis.

Sebelumnya Ketua Panitia Kegiatan Novita menyebutkan sejak dibuka pada 17 Desember lalu yang dihadiri Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan, Benny Iskandar Nasution,Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Dr.Impun Siregar, Pimpinan Sri Wahyuni Foundation(SWF),utusan sponsor dan undangan lainnya.
“Bagi kami yang bernaung di Wira Usaha FKMI, bazar ini bukan semata mengenalkan produk kuliner kepada masyarakat,yang setiap hari mengunjungi Atrium Brastagi Supermarket. Namun lebih kepada pembelajaran secara utuh tentang perdagangan yang dimulai secara lokal menuju nasional maupun internasional. Mengapa? Karena dengan hadir di sini, konsumen berasal dari berbagai kawasan sehingga lebih mengenal dan menikmati produk yang ditawarkan,”ujar Novita

Hal lain disebutkan Novita, kegiatan ini turut memberi perhatian kepada pengunjung tentang kesehatan. Pihaknya bekerjasama dengan sponsor menghadirkan pakar kesehatan, agar pengunjung bisa memeriksa kesehatan termasuk kesehatan mata dan gigi.
“Pengunjung juga diberi kesempatan untuk menambah wawasan dengan acara diskusi dan talkshow UMKM, Kesehatan bahkan para motivator yang sukses dengan usahanya,”katanya.
Ditambahkannya, acara lain seperti lomba mewarnai untuk siswa SD,turut menambah ramainya acara serta lomba konten kreator.

“Panitia juga membagikan produk kuliner untuk anak panti asuhan dengan donasi dari relawan SWF yang dikirimkan setiap harinya untuk anak panti di berbagai kawasan,”pungkasnya.

Dia berharap semoga acara seperti ini bisa berlanjut, karena memberi manfaat untuk pelaku usaha juga pengunjung supermarket. Selain belanja kuliner juga mendapat pengetahuan terkait bisnis dan kesehatan,”pungkas Novit.(m22)

Waspada/ist
Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan
Kota Medan, Benny Iskandar Nasution menggunting pita membuka Bazar Halal Food FKMI 2023 didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Dr.Impun Siregar, Ketua Umum FKMI Sumut Hj.Revita Lubis dan Pimpinan Sri Wahyuni Foundation.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *