Fodium Medan Beri Pelatihan Dai Enterpreneur Mengulas Strategi Marketing

  • Bagikan
Fodium Medan Beri Pelatihan Dai Enterpreneur Mengulas Strategi Marketing

MEDAN (Waspada): Forum Dai dan Ustadz Muda (Fodium) Kota Medan mengulas strategi marketing melalui program pelatihan Dai Enterpreneur, Minggu (24/12) di Aula SMK Negeri 7 Medan. Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri oleh Da’i dan Da’iyah muda kota Medan yang memiliki berbagai macam latar kewirausahaan.

Pada kegiatan tersebut, Fodium Medan juga menampilkan beberapa produk usaha yang dimiliki dan sedang dijalani oleh para ustadz sembari memasarkan produknya, berupa madu, atribut keagamaan, produk pengharum, dan juga perlengkapan kebutuhan jenazah.

Hadir sebagai narasumber Ahmad Parlindungan Batubara dan juga Palacheta Subies Subianto. Kedua narasumber tersebut memberikan berbagai macam informasi seputar Enterpreneur dan apa saja yang perlu diperhatikan dalam menggeluti bisnis kecil.

Mindset seorang Enterpreneur ketika sudah masuk dalam bisnis yang pertama adalah jangan pernah berpikir instan. Nikmati saja prosesnya dan adapun kegagalan dalam bisnis itu merupakan sebagai sebuah pembelajaran ke depannya,” ujar Ahmad Parlindungan Batubara.

Sementara Palacheta menyatakan, memahami strategi dalam marketing juga harus dimiliki bagi setiap enterpreneur.

“Untuk itu seorang pebisnis paling tidak memikirkan hal-hal seperti membaca peluang, memperhatikan produk yang dimiliki, terus belajar, memiliki brand dalam produk, serta mampu berfikir secara kreatif dan inovatif untuk terus bersaing dalam dunia usaha,” ucapnya.

Penasehat Fodium Kota Medan, Syahrial Saragih, berharap, dengan adanya kegiatan ini semakin banyak anak muda yang mau menumbuhkan minat dan semangat dalam berbisnis sehingga umat Islam maju dalam bisnis.

Sebelumnya Ustadz Hamzah Harid Siregar dalam sambutannya mengatakan, jangan jadikan dakwah sebagai pekerjaan, tetapi dakwah adalah kewajiban setiap masing-masing orang.

Namun ada baiknya juga sebagai seorang Da’i juga memiliki bisnis usaha, sehingga para Da’i memiliki modal dalam kehidupan dunia dan akhirat.

Pelatihan ini juga mendapatkan sambutan baik dari Zul Arwan Lubis, selaku Sekretaris Umum Fodium Sumatera Utara. (h01)

Teks
Fodium Medan gelae Pelatihan Dai Enterpreneur, Minggu (24/12) di Aula SMK Negeri 7 Medan. Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *