Forum Asaatidz Medan Belawan Gelar Khitanan Massal

  • Bagikan
Forum Asaatidz Medan Belawan Gelar Khitanan Massal

BELAWAN (Waspada): Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap warga kurang mampu, Forum Asaatidz Kecamatan Medan Belawan kolaborasi dengan TBM Fakultas Kedokteran UMSU, menggelar khitanan massal di sekretariat Forum Asaatidz Jl. Taman Makam Pahlawan Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, Minggu (17/12).

Pembina Forum Asaatidz Mefrizal menyebutkan, pelaksanaan khitanan massal merupakan wujud kepedulian Forum Asaatidz kepada warga kurang mampu yang berada di Enam Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Belawan.

“Khitanan massal gratis ini merupakan bagian dari kegiatan keumatan sebagai wujud peduli sosial terhadap warga kurang mampu sehingga para asaatidz melaksanakan kegiatan sosial ini,” ujar Mefrizal didampingi Wakil Ketua Asaatidz Ustadz Junaedi Husda kepada Waspada, Minggu (17/12).

Mefrizal menambahkan, Forum Asaatidz melaksanakan kegiatan keumatan dengan melaksanalan Shalat Subuh Berjamaah yang dilaksanakan dari masjid ke masjid yang dilanjutkan dengan tausiyah dan bershalawat sedangkan khitanan massal merupakan kegiatan tambahan yang akan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Insya Allah, kegiatan keumatan seperti Shalat Subuh Berjamaah dari masjid ke masjid ini dilaksanakan tidak hanya di Kecamatan Medan Belawan saja namun akan dikembangkan hingga ke pesisir Medan Utara,” sebut Mefrizal.

Sebelumnya Ketua Forum Asaatidz Asnawi Jamaludin mengucapkan terimakasih kepada kaum ibu yang telah mengantarkan anak-anaknya untuk mengikuti khitanan massal.

“Alhamdulillah, kaum ibu ramai mengantarkan anaknya untuk mengikuti kegiatan khitanan massal ini,” tutur Ustadz Asnawi.

Pelaksanaan khitanan massal tersebut diawali dengan pembacaan kitab suci Al Quran dan penepungtawaran terhadap 40 peserta khitanan massal. Para peserta khitanan massal juga diberikan bingkisan oleh panitia khitanan massal.(m27)

Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Pembina Forum Asaatidz Kecamatan Medan Belawan Mefrizal menepungtawari para peserta khitanan massal di sekretariat Forum Asaatidz Jl. Taman Makam Pahlawah Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, Minggu (17/12).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *