Fosil BKM Medan Perjuangan Bakti Sosial Di Masjid Al Falah

  • Bagikan
Fosil BKM Medan Perjuangan Bakti Sosial Di Masjid Al Falah

MEDAN (Waspada): Pengurus Forum Silaturahmi Badan Kemakmuran Masjid Indonesia (Fosil BKMI) Kecamatan Medan Perjuangan melaksanakan bakti sosial berupa khitanan massal gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis di halaman Masjid Al Falah Jl. Ibrahim Umar Kecamatan Medan Perjuangan, Minggu (24/12).

100 orang anak-anak kurang mampu di Kecamatan Medan Perjuangan mengikuti khitanal massal gratis dan ratusan warga masyarakat juga memanfaakan pemeriksaan kesehatan gratis seperti periksa gula darah, asam urat, tensi, bersih bersih telinga (THT) serta penyuluhan kesehatan gratis tentang kanker servik/payudara. Ada juga penyuluhan tentang gadget dan pengaruhnya terhadap kesehatan.

Ketua Fosil BKM Indonesia Kecamatan Medan Perjuangan Dr H Agussalim MKed (ORL-HNS), Sp THT-KL menyebutkan, kegiatan bakti sosial tersebut sengaja mengambil momentum saat anak-anak sedang liburan sekolah.

“Kegiatan bakti sosial ini juga untuk meningkatkan dan mewujudkan ukhuwah dan tali silaturahmi khususnya antara pengurus, BKM dan ummat Muslim umumnya yang ada di Kecamatan Medan Perjuangan,” ujar Dr H Agussalim didampingi Sekretaris Fosil BKMI Medan Perjuangan Ustadz Anton Simarmata ST dan Ketua Panitia Bakti Sosial H Yudi Yanuar.

Selain itu, tambah Agussalim, bakti sosial ini sebagai rasa peduli PC Fosil BKMI Medan Perjuangan di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus untuk mendukung visi misi Wali Kota Medan untuk mewujudkan masyarakat Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.

Juga mewujudkan program kerja pengurus di Bidang Sosial PC Fosil BKM Indonesia Medan Perjuangan sesuai dengan tema:
Melalui Kegiatan Baksos Ini Kita Tingkatkan Ukhuwah Dengan Memperkokoh Persatuan, Kepedulian dan Kepekaan Sosial Kepada Ummat.

Usai mengikuti khitanan massal, para peserta khitanan massal tersebut juga mendapat bingkisan dan hadiah tas sekolah yang diberikan oleh Prof Ridha Dharmajaya selaku inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia.(m27)

Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Ketua Fosil BKMI Kecamatan Medan Perjuangan Dr H Agussalim, Prof Ridha Dharmajaya dan Ustadz Anton Simarmata foto bersama usai memberikan bingkisan kepada seorang peserta khitanan massal di halaman Masjid Al Falah Jl. Ibrahim Umar Kecamatan Medan Perjuangan, Minggu (24/12).

  • Bagikan