FPK Sumut Kunjungan Kordinasi Ke Kaban Kesbangpol Simalungun

  • Bagikan
FPK Sumut Kunjungan Kordinasi Ke Kaban Kesbangpol Simalungun

MEDAN (Waspada): Dalam rangka mempererat silaturahmi, kerukunan dan kebangsaan antar kabupaten/kota di Sumatera Utara sekaligus berkoordinasi tentang pembentukan Forum Pembauran Kebangsaaan (FPK) Kabupaten Simalungun, FPK Sumut melakukan kunjungan kordinasi ke Kaban Kebangpol Simalungun pada 14-15 November 2023 lalu.

Dalam kunjungan kerja ini rombongan FPK Sumut yang terdiri dari koordinator Lamsiang Situmpul, SH, MH didampingi Saifuddin AW, SH, SE, MH, CLA, CPCLE dan Dr. Hc. Drs. R. Gopala Krishna Naidu, SH, MBA diterima langsung oleh Kaban Kesbangpol Kabupaten Simalungun Arifin Nainggolan dan Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Yudha Yanti, TS, Akg, dan Staff.

Kaban Kesbangpol Simalungun Arifin Nainggolan pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang dan welcome sekali kepada rombongan FPK Sumut ke Simalungun. “Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk dapat bertukar pikiran dan informasi pengalaman, dalam menambah wawasan kebangsaan dan mekanisme pembentukan FPK di Kabupaten Simalungun ini,” ujarnya.

Kabid Ideologi dan wawasan kebangsaan dan karakter bangsa Yudha Yanti, TS, Akg pada kesempatan itu juga mengatakan bahwa Simalungun terdiri dari beberapa suku, agama dan masyarakat cukup intens dan aktif dalam kebangsaan dan menjunjung tinggi NKRI, dan dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak dalam waktu dekat ini dan kami sangatlah antutias mendukung pemerintah, khususnya di Simalungun ini.

Menurut Kaban Kesbangpol, FPK Kabupaten Simalungun telah dibentuk dan diserahkan ke Biro Hukum, dan menunggu SK dari Bupati, baru dilaksanakan pelantikan Kaban Kesbangpol Simalungun mengatakan FPK Sumut dapat membantu Kabupaten/Kota untuk terobosan agar mendapatkan anggaran Dana untuk FPK tersebut dan dapat juga disosialisasikan betapa penting FPK sebagai Forum Strategis.

Sementara itu Kordinator FPK Sumut Lamsiang Situmpul, SH, MH didampingi oleh Dr. Hc, Drs, R, Gopala Krishna Naidu, SH, MBA menyampaikan bahwa pihaknya  Support penuh atas terbentuknya FPK Kabupaten Simalungun, dia juga mengatakan bahwa pentingnya menjalin komunikasi antar anak bangsa yang di wadahi oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK).

Pada kesempatan itu  Lamsiang Situmpul, SH, MH juga menyerahkan buku FPK Integrasi Kebangsaan Berbasis Kearifan Lokal kepada kabid ideologi dan wawasan kebangsaan dan karakter bangsa  Yudha Yanti, TS, Akg dan Saifuddin AW, SH, SE, MH, CLA, CPCLE, Buku Inegrasi Kebangsaan Berbasis Kearifan Lokal juga diserahkan kepada Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan dan pertemuan yang cukup akrab ini diakhiri dengan photo bersama. (h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *