FPK Sumut Silaturahmi Ke Asahan

  • Bagikan
FPK Sumut Silaturahmi Ke Asahan

MEDAN (Waspada): Keberagaman yang dimiliki Provinsi Sumatera Utara merupakan anugrah dari Tuhan yang patut di syukuri karena itu mari kita cari persamaannya  bukan perbedaan. Hal di sampaikan Ir. Baharuddin Berutu selaku Wakil Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumut di dampingi Drs.Nabari Ginting serta Drs.IGD Pastika MHA dalam kujungan kerja ke FPK Kabupaten Asahan belum lama ini.

Dia mengakan, kunjungan muhibah ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi menambah wawasan kebangsaan di Provinsi Sumatra Utara yang memiliki keberagaman suku dan agama serta kultur budaya khususnya di Kabupaten Asahan.

Dalam kunjungan tersebut FPK Sumut di terima Kabid idiologi.Ir.Hj.Samnida MM  mewakili Kaban Kesabang Kabupaten Asahan serta di dampingi beberapa pengurus  FPK Asahan seperti Drs Burhanuddin Purba dan Wakil Ketua Khairuddin SAg.

Ir.Hj.Samnida MM sangat berterimakasih atas kunjungan FPK Sumut untuk saling bertukar informasi mengenai program  visi dan misi FPK dalam membantu pemerintah untuk menciptakan suasana yang kondusif di tengah-tengah masyarakat yang heterogen ini.

“Kabupaten Asahan dihuni oleh berbagai suku agama dan dinimika di masyarakat. Dan beberapa bulan lagi kita akan melaksana Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pilkada serentak. Mari kita ciptakan pesta demokrasi yang penuh kekeluargaan untuk saling menghormati satu sama lain,” ujarnya.

Usai pertemuan di Kantor Kesbangpol Asahan kegiatan di lanjutkan pertemuan ramah tamah di kantor FPK Asahan dengan menampung aspirasi pengurus maupun anggota..

Wakil Ketua FPK Asahan Khairuddin SAg menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan FPK Sumut. “Sebuah kehormatan bagi kami untuk saling bertukar informasi pengalaman seiring kegiatan dalam menambah wawasan kebangsaan di mana keberagaman ini menjadi rahmat bagi kita bukan menjadi beban agar terwujud situasi yang damai dan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu Seketaris FPK Asahan Drs  Burhanuddin mengatakan FPK Asahan sudah terbentuk sejak 2013  dan sudah memiliki cabang FPK di tingkat kecamatan dengan anggaran hibah dari pemerintah daerah di bawah naungan Kesbangpol Asahan.

FPK Asahan sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Asahan yang telah memberikan dukungan kepada FPK dalam melaksanakan program-programnya sebagai forum yang strategis tempat menampung aspirasi,dialog antar suku karena forum ini di isi orang-orang dari lintas suku dan agama .

“Mari kita jaga agar tetap harmonis saling menghargai sesuai dengan  semboyan Bhinneka Tunggal Ika berbeda beda tatap satu dalan bingkai kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya. (h02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *