Gabungan Remaja Masjid Kecamatan Bangun Purba Galang Donasi Untuk Palestina

  • Bagikan

MEDAN, ( Waspada); Gabungan Remaja Masjid Kecamatan Bangun Purba, Kab. Deli Serdang melakukan aksi penggalangan donasi untuk korban di Palestina, Selasa (5/12).

Dari aksi penggalangan tersebut terhimpun donasi sebesar Rp10.300.000 yang kemudian disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada.

Berdasarkan keterangan Ade Irma Ramadan selaku Ketua Ikatan Remaja Masjid Nurul Iman Sialang, ia bersama para remaja masjid mengadakan aksi penggalangan dana di jalan.

“Selama dua pekan kami melalukan aksi kemanusiaan ini di jalan lintas Sialang dan Bangun Purba dan alhamdulillah terhimpun sepuluh juta lebih,” ucapnya.

Adapun beberapa gabungan remaja masjid yang ikut serta dalam aksi ini yakni Irmaya (Ikatan Remaja Masjid Raya) Bangun Purba, Remaja Masjid Al-Huda Banglam, Hirma (Himpunan Remaja Masjid At-Taqwa) Batu Gingging, Dustimara (Remaja Masjid Dusun Tiga Maju Bersama Remaja) Sialang dan Irmanuri (Ikatan Remaja Masjid Nurul iman) Sialang.

Ade juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu berjalannya aksi penggalangan donasi ini.

“Terima kasih kepada semua teman-teman sesama remaja masjid yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kita semua berharap donasi yang kita salurkan ini bisa bermanfaat untuk saudara kita di Palestina dan Allah memberikan keadilan serta kemerdekaan untuk rakyat Palestina,” ujarnya.

Dalam proses penyaluran donasi ke Dompet Dhuafa turut hadir Ancol Nasution (Polsek), H. Misli Asidi (perwakilan BKM), Herdiono (mewakili kades), Wagino (penanggung jawab) serta masing-masing ketua remaja masjid Alamsyah (ketua Irmaya), Nadiva (ketua rm banglam), Fatimah Az-Zahra (ketua Hirma), dan Dian (ketua dustimara).

Atas donasi yang disalurkan itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman menyampaikan ucapan terima kasih dan akan segera menyalurkan kembali donasi yang terhimpun.

“Kami ucapkan terima kasih kepada gabungan remaja masjid Bangun Purba. Alhamdulillah donasi masih terus berlanjut dan kita juga masih terus menyalurkan secara bertahap pekan ini juga kembali kita salurkan lagi,” ucapnya.

Terkait bantuan yang disalurkan, Dompet Dhuafa tengah menyalurkan bantuan berupa 1.000 paket makanan siap saji setiap harinya, paket sembako, paket sanitasi, obat-obatan dan evakuasi medis serta selimut untuk para pengungsi.(m28)

Gabungan Remaja Masjid Kecamatan Bangun Purba Galang Donasi Untuk Palestina
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *