Gebyar Maulid Ke 2GPAI-PPAI Kemenag Kota Medan Meriah

  • Bagikan
Gebyar Maulid Ke 2GPAI-PPAI Kemenag Kota Medan Meriah

MEDAN (Waspada): Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW ke 2, dilaksanakan Paguyuban Guru Pendidikan Agama Islam-Pengawas Pendidikan Agama Islam (GPAI-PPAI) bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Kelompok Kerja Guru (KKG), Forum Komunikasi Guru (FKG) Kementerian Agama Kota Medan di BMBP Provinsi Sumatera Utara, Kamis lalu berlangsung meriah.

Hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Dr. H. Impun Siregar, MA memberikan arahan dan bimbingan sekaligus membuka acara Gebyar Maulid Ke 2 Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Impun menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa sebagai sarana menyalurkan minat dan bakatnya. Sedangkan para guru, yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini diharapkan memberi dorongan secara khusus kepada siswa yang memiliki minat dan bakat pada bidang yang dilombakan.

“Saya mendukung kegiatan ini dan berharap mendorong siswa semakin berprestasi,” ujarnya.

Ketua Umum MGMP PAI SMP H. Zulkarnen, S.Ag, S.Pd.I, M.Pd, menyebutkan kegiatan berlangsung meriah, yang bekerjasama dengan Ketua KKG SD Irsan Manuhara, Ketua Paguyuban H. Aswan Lubis dan Ketua Pokjawas PAI Siti Maryam Pulungan.

Disebutkan, Gebyar Maulid disertai juga dengan beberapa perlombaan Tingkat TK-SD-SMP yaitu MTQ, Hafidzh, Pildacil, Adzan dan Cerdas Cermat Isi Kandungan Alquran.

Menurutnya, perlombaan digelar guna memberi dukungan kepada siswa terkait kemampuan pengetahuan keagamaan. Sehingga, siswa merasa termotivasi untuk terus mengukir prestasi.(m22)

Waspada/ist

Penitia kegiatan bersama peserta cerdas cermat kandungan Alquran poto bersama di sela kegiatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *