Gelar Life With BSI Expo di Medan, BSI Pacu Penyaluran KPR Syariah

  • Bagikan
Kepala Bagian Pengawas Perbankan OJK KR 5 Sumbagut Bone Quary, SEPV Consumer Banking BSI Wawan Setiawan, Wakil Wali kota Medan H Aulia Rachman, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Azka Subhan Aminurridho, dan Regional CEO Region II BSI Medan Joni Haryanto saat pembukaan Life With BSI Expo di Plaza Medan Fair, Kamis (2/3).
Kepala Bagian Pengawas Perbankan OJK KR 5 Sumbagut Bone Quary, SEPV Consumer Banking BSI Wawan Setiawan, Wakil Wali kota Medan H Aulia Rachman, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Azka Subhan Aminurridho, dan Regional CEO Region II BSI Medan Joni Haryanto saat pembukaan Life With BSI Expo di Plaza Medan Fair, Kamis (2/3).

MEDAN (Waspada): PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar Life With BSI Expo di Kota Medan dari 2 Maret hingga 5 Maret 2023 di Plaza Medan Fair.

SEVP Consumer Banking BSI Wawan Setiawan, mengatakan, BSI Griya menjadi salah satu produk unggulan yang ditawarkan oleh BSI untuk masyarakat Medan. Dirinya berharap kehadiran BSI lewat Life With BSI dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan literasi perbankan syariah di Kota Medan dan sekitarnya akan meningkat.

“Dalam rangkaian Life With BSI Expo di Plaza Medan Fair, BSI akan melebarkan bisnis untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat Medan. Kami menjalin kerja sama (nota kesepahaman) dengan tujuh developer lokal di Medan dan sekitarnya,” ujarnya.

Dia menuturkan sejumlah pengembang yang digandeng BSI yakni Citra Tanjung Morawa, Perumnas, PT Gaperta Wirakencana dan beberapa developer lainnya. Melalui kerja sama ini, BSI dan pengembang menyepakati pemberian fasilitas pembiayaan “BSI Griya”. Salah satu proyek yang ditawarkan pada kegiatan Life With BSI (LWB) Expo Medan yakni proyek Griya Martubung III, Givency One dan proyek lainnya.

Wawan mengatakan Medan menjadi kota pertama yang dikunjungi oleh BSI dalam acara Life With BSI tahun ini. Acara ini juga sebagai rangkaian dari tasyakuran milad BSI milad ke-2 pada 1 Februari 2023. Life With BSI Expo juga merupakan upaya BSI untuk memperkenalkan dan memasarkan produk pembiayaan dan pendanaan, di antaranya BSI Griya, BSI KPR Sejahtera, dan BSI OTO. Selain itu juga BSI Mitraguna Berkah, BSI Pensiun Berkah, BSI Hasanah Card, BSI Mobile, BSI Tabungan dan produk ritel lainnya.

BSI menargetkan untuk bisa menyelenggarakan Life With BSI Expo 2023 di beberapa kota besar. Saat ini kota Medan menjadi pembuka LWB Expo 2023. Adapun setelah Medan BSI akan mengadakan acara serupa di Kota Semarang, Jakarta, Bandung dan Banjarmasin.

“Kegiatan Life With BSI diharapkan dapat membawa BSI lebih dekat dengan masyarakat dan meningkatkan brand awareness layanan perbankan BSI di kota Medan. Penyelanggaraan pada tahun 2022 di kota Surabaya, Palembang dan Jakarta berhasil meningkatkan awareness dan akuisisi bisnis pembiayaan dan pendanaan,” ujarnya.

BSI memberikan beberapa promo special selama penyelenggaraan Life With BSI di Kota Medan yang berlangsung dari tanggal 2-5 Maret 2023, antara lain BSI GRIYA Special Margin setara 2,22% eff. p.a. + cashback Rp 250 ribu, BSI OTO Special Margin setara 2,22% + Voucher BBM sampai Rp 500 ribu, dan BSI Cicil Emas & Gadai Emas gratis Mini gold 0,1 gram.

Promo lainnya yakni BSI Hasanah Card & Debit Card diskon hingga Rp 1,5 juta untuk paket Umroh dengan cicilan 0% hingga 24 bulan, BSI Mitraguna Berkah, BSI KPR Tapera Syariah insentif Rp 300.000,- dan BSI Tabungan Payroll Wadiah gratis transfer BI Fast + gratis administrasi bulanan.

Secara kumulatif hingga 31 Januari 2023, BSI telah menyalurkan 55.260 unit rumah subsidi dengan nilai penyaluran sebesar Rp6,97 triliun. Sementara kuota pembiayaan FLPP tahun 2023 yang diberikan BP Tapera untuk BSI adalah sebanyak 8.200 unit atau sebesar Rp910 miliar dan kuota pembiayaan Tapera sebanyak 2.500 Unit atau Rp350 miliar.

Secara nasional, penyaluran pembiayaan KPR bersubsidi BSI selama 2022 mencapai Rp1,1 triliun, dengan total penjualan lebih dari 7.630 ribu unit rumah yang tersebar di area Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar.

Pada 2023 ini, BP Tapera memiliki target untuk pembiayaan Rumah Sejahtera sebanyak 229.000 unit senilai Rp25,18 triliun dan pembiayaan Rumah Tapera sebanyak 12.072 unit senilai Rp1,53 triliun. Dalam mencapai target tersebut, BP Tapera membutuhkan dukungan penuh dari Bank Penyalur. Sebagai informasi, tahun 2023 ini BP Tapera sudah bekerja sama dengan 40 Bank Penyalur FLPP dan 22 Bank Penyalur untuk pembiayaan Tapera. (h01)

Teks
Kepala Bagian Pengawas Perbankan OJK KR 5 Sumbagut Bone Quary, SEPV Consumer Banking BSI Wawan Setiawan, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Deputi Kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi sumut Azka subhan aminurridho, dan Regional CEO Region II BSI Medan Joni Haryanto saat pembukaan Life With BSI Expo di Plaza Medan Fair, Kamis (2/3). Waspada/ist

  • Bagikan