Gelar Rekrutmen Dan Dialog Publik:  HM IKLAB Raya Siap Ciptakan Generasi  Bolo Labuhan Batu

  • Bagikan
Gelar Rekrutmen Dan Dialog Publik:  HM IKLAB Raya Siap Ciptakan Generasi  Bolo Labuhan Batu

MEDAN (Waspada): Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa IKLAB Raya menggelar Rekrutmen/Penerimaan Anggota baru Pengurus Cabang Labuhanbatu Sekaligus menggelar Dialog Publik yang dilaksanakan di Hotel Platinum Rantauprapat Jalan Ahmad Yani Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, (13/3/2023).

Kegiatan Tersebut Bertemakan “Meningkatkan Intelektual,  Kepemimpinan Mahasiswa Dalam Mewujudkan Pembangunan Daerah Menuju Bolo Labuhanbatu yang menghadirkan beberapa narasumber.

Aantara lain : Bupati Labuhanbatu yang di wakilkan Kadispora Labuhanbatu Hulwi,SE, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumut Ari Wibowo, SH, Ketua DPD KNPI Labuhanbatu H. Romario Simangunsong, SIP. MIP, Rektor Universitas Labuhanbatu Assoc, Prof. Ade Parlaungan Nasution, Ph, D.

Kadispora Labuhanbatu dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu siap berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa IKLAB Raya dalam membolo Labuhanbatu.

“Kami dari Pemkab Labuhanbatu membuka ruang sebesar-besarnya kepada adik-adik mahasiswa IKLAB Raya untuk bisa berkolaborasi dalam membolo Labuhanbatu. Tentunya peran mahasiswa dalam pembangunan sangat dibutuhkan dalam mengawal berjalannya pemerintahan. Buatlah kegiatan-kegiatan kedepannya untuk Pembinaan Mahasiswa Labuhanbatu, Pemkab Labuhanbatu akan selalu support jika tujuannya membentuk karakter pemuda dan mahasiswa,” terangnya.

Selanjutnya Ari Wibowo, SH (Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumut) menyampaikan dalam materinya Peran Mahasiswa sangat Penting dalam suatu Pembangunan karena Mahasiswa adalah harapan bangsa di masa depan.

“Mahasiswa saat ini sangat dibutuhkan peranannya dalam setiap pembangunan. Harapan Bangsa ini kedepannya ada di tangan pemuda yang bergelar mahasiswa hari ini. Banyak hari ini tantangan yang harus kita hadapi. Saat ini mahasiswa harus meningkatkan kualitas dirinya, melatih dirinya saat ini menjadi seorang pemimpin. Agar kelak dimasa yang akan datang lahir pemimpin pemimpin yang bertanggung jawab, berintegritas dan memiliki keteladanan, serta mampu memberikan pengorbanan untuk kepentingan yang lebih besar,” pungkasnya.

Proaktif

Sementara itu, Ketua DPD KNPI LABUHANBATU Romario Simangunsong menjelaskan generasi muda harus pro aktif untuk berkontribusi dan memberikan yang terbaik melalui ide dan gagasan maupun kerja nyata untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

“Peluang dan kesempatan generasi muda harus dimanfaatkan sebagai cikal bakal melahirkan kepemimpinan yang ideal seperti kita harapkan bersama. Semoga kegiatan ini dapat menjadi bekal mahasiswa sebagai agen perubahan dan control sosial untuk mewujudkan pembangunan,” ucapnya.

Rektor ULB Ade Parlaungan Nasution dalam Materinya menjelaskan Mahasiswa IKLAB Raya harus mampu menciptakan peluang-peluang yang ada di era globalisasi saat ini.

“Mahasiswa hari ini harus mampu menciptakan peluang di era globalisasi saat ini. saat ini kita telah memasuki era society 5.0 yang dimaknai dengan tingginya persaingan di berbagai sektor yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat karena pada masa ini masyarakat dituntut untuk hidup berdampingan dengan teknologi, menguasai dan memanfaatkan teknologi. Era Globalisasi atau yang di sebut Era Digital saat ini menuntut generasi muda harus berjiwa Entrepreneur. 

Hal ini berpengaruh ke semua aspek kehidupan masyarakat terutama terhadap perekonomian. Generasi muda apalagi mahasiswa bisa memberikan kemajuan ekonomi Jika anak mudanya inovatif, kreatif dan kritis,” pungkasnya.

Irham Sadani Rambe Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa IKLAB Raya menyampaikan dalam kata sambutannya memberikan ucapan terimakasih kepada narasumber atas kehadiran serta ilmu yang diberikan.

Serta Seluruh Panitia yang telah mensukseskan  acara Kaderisasi/rekrutmen HM IKLAB RAYA PC Labuhanbatu, bahwasanya kegiatan kaderisasi yang dilakukan bertujuan membentuk jiwa kepemimpinan mahasiswa Labuhanbatu untuk ikut serta dalam berjalannya pembangunan.

“Kami ucapkan ribuan terimakasih sebesar-besarnya atas kehadiran Seluruh Narasumber dan Memberikan ilmu serta motivasi kepada Calon kader Himpunan Mahasiswa IKLAB Raya PC Labuhanbatu. 

Kami melaksanakan kegiatan kaderisasi/rekrutmen ini untuk membentuk Pengurus Cabang HM IKLAB RAYA Labuhanbatu. Serta Ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan tim yang telah berjuang dalam kesuksesan acara ini. 

Kegiatan Kaderisasi/Rekrutmen ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa-mahasiswi yang berada di Labuhanbatu untuk ikut serta dalam berjalannya pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

Untuk mencapai visi misi Bupati Labuhanbatu tentunya harus melibatkan semua pihak, dalam hal ini kami sadar harus ikut dalam Agenda-Agenda pembangunan di Labuhanbatu. Karena Visi-misi organisasi kami sama dengan Visi-misi Bupati Labuhanbatu, ujar irham.

“Kaderisasi yang kami lakukan ini sangat penting, karena kami ingin membentuk kader yang diharapkan menjadi pemimpin yang memiliki potensi dan kemampuan untuk beradaptasi menyelesaikan permasalahan di masa depan. Dengan adanya kaderisasi kepemimpinan yang baik dapat mewujudkan pemimpin muda yang berfikir besar serta inovatif. (cpb)

  • Bagikan