Golkar Setuju Pilkada Serentak Digelar September 2024

  • Bagikan
Golkar Setuju Pilkada Serentak Digelar September 2024

MEDAN (Waspada): Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya setuju pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 dipercepat menjadi September.

“Golkar kita setuju untuk maju di bulan September,” kata Airlangga usai membuka pasar murah DPD Golkar Sumut di Gedung Serba Guna Medan, Sabtu (27/1).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI itu menyebut dalam waktu dekat akan ada pembahasan di DPR RI terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang dipercepat dari November ke September
“Itu kan nanti akan ada pembahasan di DPR,” ujarnya.

Untuk diketahui, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang Tahapan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

KPU RI, sesuai dengan jadwal akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Dorongan agar Pilkada serentak 2024 dipercepat memang berhembus kencang di akhir tahun lalu. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian mengusulkan agar Pilkada serentak dipercepat sehingga tidak terjadi kekosongan kepala daerah yang masif. Yang kini, daerah dijabat oleh Penjabat (Pj) Gubernur dan Pj Bupati serta Pj Walikota. (h01)

  • Bagikan