Hablum Minallah dan Hablum Minannas Menjadi Dasar Wali Kota Medan Mendorong Terwujudnya Masjid Mandiri

  • Bagikan
Hablum Minallah dan Hablum Minannas Menjadi Dasar Wali Kota Medan Mendorong Terwujudnya Masjid Mandiri

Medan (Waspada): Hablum Minallah (hubungan manusia dengan Allah) dan Hablum Minannas (hubungan sesama manusia) menjadi dasar bagi Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk mendorong terwujudnya Masjid Mandiri di kota Medan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri Safari Jum’at di Masjid Al-Falaah, jalan Ibrahim Umar, Kec. Medan Perjuangan, Jum’at (1/12).

“Apapun yang kita lakukan di dunia ini harus berdasarkan dua hal itu, apakah bermanfaat bagi sesama manusia dan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Karena itu semuanya harus dimulai dari Masjid. Artinya peran Masjid harus bisa menjadi tempat untuk mempererat hubungan dengan Allah dan juga dengan sesama manusia,”kata Bobby Nasution.

Karena itu, bilang Bobby Nasution, Pemko Medan menghadirkan program Masjid Mandiri untuk memfungsikan Masjid sebagai tempat beribadah dan juga sebagai pusat peradaban manusia baik itu dari segi sosial, maupun ekonomi.

“Kami ingin mengembalikan fungsi Masjid seperti pada zaman Rasulullah SAW. Dimana dari Masjid kita dapat semakin meningkatkan kepedulian sosial diantara kita serta meningkatkan kesejahteraan jemaahnya,”ujar Bobby Nasution dihadapan seratusan jemaah salat jum’at.

Terakhir Wali Kota Medan, Bobby Nasution tidak lupa mengingatkan masyarakat agar jangan mau terprovokasi dan terpecah belah akibat politik. Masa Pemilu nanti diharapkan Bobby Nasution harus dijadikan momentum untuk semakin mempererat kebersamaan.

“Tugas kita dalam Pemilu nanti sederhana, cukup datang, pilih, dan coblos lalu pulang. Jangan kita memfitnah atau menjelekan salah satu pasangan calon yang kita tidak suka.”pesan Bobby Nasution.

Dalam Safari Jum’at yang juga dihadiri Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad, para alim ulama dan tokoh masyarakat, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Medan Perjuangan, Muhammad Pandapotan Ritonga beserta unsur Forkopimcam Medan Perjuangan ini, Wali Kota Medan, Bobby Nasution juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya hibah sebesar Rp.50 juta untuk pembangunan/renovasi Masjid, bantuan bagi kelompok masyarakat sebesar Rp.10 juta, penyerahan akte notaris pendirian koperasi Masjid dan steling usaha, satu set tanaman hidroponik, satu set alat olahraga tenis meja, satu set buku beserta rak buku.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al-Falaah menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan Wali Kota Medan. Menurutnya bantuan tersebut akan digunakan untuk memperbaiki kubah masjid yang sudah mulai bocor. (Rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *