Hadapi Tantangan Dunia Pendidikan MUI Sumut Gelar Rakor

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Menghadapi tantangan di ranah dunia pendidikan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, Bidang/Komisi Pendidikan, Pemuda dan Kaderisasi menggelar Rapat kordinasi(Rakor), Jumat (27/10) di Hotel Madani Medan.

Ketua Bidang Pendidikan, Pemuda dan Kaderisasi MUI Sumut, Prof. Dr. Hasan Bakti Nasution mewakili Ketua Umum MUI Sumut Dr. H Maratua Simanjuntak menyampaikan seiring kemajuan zaman yang bergerak sangat pesat, maka tantangan dunia pendidikan cukup berat mengingat pola pendidikan untuk mencerdaskan generasi bangsa yang cerdas, beriman, berkarakter, menguasai informasi teknologi menjadi pekerjaan yang tidak gampang.

Untuk itu, kata Hasan Bakti, Rakor ini hendaknya memberi wawasan dan gagasan bagaimana menghadapi kemajuan zaman untuk pendidikan yang lebih baik. Dia juga menyampaikan harapannya agar pada rakor ini selain menjadi wahana silaturahmi pengurus Komisi Pendidikan MUI kabupaten/kota, juga menjadi momen penting untuk melahirkan pemikiran serta rekomendasi strategis duna kemajuan dunia pendidikan kita.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Dr. H Arifinsyah dan tidak menampik bahwa cukup banyak menerima laporan dari daerah terkait problematika pendidikan di daerah yang harus menghadapi berbagai persoalan cukup kompleks.

Menurut Sekretaris Bidang Pendidikan, Pemuda dan Kaderisasi MUI Sumut ini beberapa hal berkaitan dengan mudahnya generasi muda dan pelajar menerima informasi melalui android, juga menjadi hal serius yang mesti jadi perhatian kita bersama.

Karena itu, lanjut dia, melalui rakor yang dilaksanakan selama dua hari dan diisi dengan diskusi terfokus, ceramah dari beberapa pakar dan lain sebagainya dapat melahirkan beberapa pemikiran serta langkah strategis untuk menjawab tantangan dunia pendidikan ke depan dengan baik.

Dalam kesempatan itu Arifinsyah juga menyampaikan harapannya kepada segenap pemangku kepentingan pendidikan dapat memberikan sosialisasi yang baik dalam menghadapi Tahun Politik 2024 yang telah di ambang pintu. (m22)

Waspada/ist

Ketua Bidang Pendidikan, Pemuda dan Kaderisasi MUI Sumut, Prof. Dr. Hasan Bakti Nasution saat membuka kegiatan.

  • Bagikan