Hadiri ACWO Forum Dan Expo 2023 BKOW Sumut Tertarik UMKM Berbasis Online

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Menghadiri kegiatan Asean Confederation Of Woman’s Organization (ACWO) Forum and Expo 2023 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Selasa lalu.

Dari kegiatan itu, Badan Kerjasama Organisasi Wanita(BKOW) Sumatera Utara akan meniru UMKM binaan Kongres Wanita Indonesia(KOWANI).

Hal itu disampaikan Ketua BKOW Sumut,Hj.Fahrizar Iskandar Hasibuan,Minggu(29/10) bersama beberapa pengurus yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ACWO berlangsung pada 24-26 Oktober 2023, dengan kegiatan forum diskusi, ACWO Expo yang menampilkan UMKM binaan Kowani dan UMKM negara anggota ASEAN, gelar seni budaya, penanaman pohon bakau dan kunjungan wisata seputar Jakarta.

Dalam keteranganya,Hj. Fahrizar Iskandar Hasibuan menyebutkan kegiatan umumnya sangat bagus dan bisa dijadikan model pembelajaran bagi Organisasi Wanita yang ikut dalam kegiatan.
“BKOW Sumut sangat tertarik dengan ceramah tentang bisnis online, dimana saat kegiatan berlangsung juga menampilkan sosok yang berpengalaman dalam bisnis online dan kita akan coba untuk menerapkan di UMKM binaan BKOW Sumut,”katanya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan yang berlangsung di Gedung Smesco Jakarta tersebut dihadiri oleh Presiden ACWO Dr Cecilia M Dy, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo, Ketua Panitia ACWO Forum and Expo Hadriani Uli Silalahi dan lainnya.

ACWO Forum and Expo 2023 tersebut melibatkan delegasi dari 10 negara anggota ASEAN, satu negara observer yakni Timor Leste, 3 negara anggota W20 yakni Rusia, India dan Italia serta 1000 peserta perwakilan organisasi dan komunitas perempuan.

Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo, dalam sambutannya mengatakan kegembiraannya melihat antusiasme peserta ACWO Forum and Expo 2023. Antusiasme ini antara lain bisa dilihat dari jumlah peserta yang melebihi kuota.

“Dari delegasi luar negeri hadir 80 orang peserta, lalu juga dari Indonesia ada 1000 perwakilan organisasi baik anggota Kowani maupun organisasi mitra,” katanya.(m22)

Waspada/ist
Ketua BKOW Sumut Hj. Fahrizar Iskandar Hasibuan dan pengurus berpoto bersama Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo disela kegiatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *