Hadiri Gebyar Kader Sehat Bersama PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu : Kita Awali 2024 Dengan Penuh Semangat

  • Bagikan
Hadiri Gebyar Kader Sehat Bersama PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu : Kita Awali 2024 Dengan Penuh Semangat

MEDAN (Waspada): Sebanyak seribuan kader kesehatan bersama dengan anggota TP PKK Kota Medan mengikuti kegiatan Gebyar Kader Sehat bersama PKK Kota Medan yang digelar di Lap. Benteng Medan, Sabtu (20/1).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Medan ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution.

Selain memberikan motivasi kepada seluruh kader-kader kesehatan se-kota Medan, dalam kesempatan itu secara spontan Kahiyang Ayu mengadakan sesi quis dengan memberikan sejumlah hadiah seperti sepeda, tv dan hadiah menarik lainya. Tujuan dari kuis tersebut ialah agar dapat memompa semangat para kader kesehatan dalam melayani masyarakat Kota Medan kedepanya.

“Terimakasi kepada ibu-ibu yang sudah hadir mengikuti kegiatan gebyar kader sehat ini. Kita awali tahun 2024 dengan  penuh semangat dalam bekerja untuk kota Medan yang lebih baik,” kata Kahiyang Ayu.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang tersebut turut pula dihadiri Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PKK Kota Medan, Ny. Ismiralda Wiriya Alrahman, pimpinan Perangkat Daerah beserta Camat Sekota Medan.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr. Taufik Ririansyah dalam laporanya menyampaikan kegiatan gebyar kader sehat bersama TP PKK Kota Medan diselenggarakan dengan melibatkan sekitar 1000 kader kesehatan yang berasal dari kader posyandu balita, kader posyandu lansia dan kader posbindu. Ditambah lagi sekitar 400 orang petugas kesehatan dari seluruh Puskesmas yang ada di kota Medan.

“Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kinerja kader kesehatan, memberikan motivasi serta meningkatkan keterampilan para kader kesehatan sehingga diharapkan para kader semakin siap dalam melayani masyarakat kota Medan, apalagi kader kesehatan ini adalah ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ,”ujar dr. Taufik Ririansyah.

Gebyar kader sehat bersama TP PKK Kota Medan ini sendiri di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya senam pagi bersama, screening kesehatan, penyuluhan, pemberian motivasi, dan kuis berhadiah. (rel)

  • Bagikan