Hadiri Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, Wali Kota Medan Ingin Ketua Terpilih Bisa Mencerdaskan Masyarakat Melalui Informasi Akurat

  • Bagikan
WALI Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri Rapat pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Periode 2024-2026 bertempat di Gedung PKK Medan, Rabu (6/3). Waspada/Ist
WALI Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri Rapat pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Periode 2024-2026 bertempat di Gedung PKK Medan, Rabu (6/3). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Tantangan globalisasi ke depanya akan semakin berat baik yang datang dari dalam maupun dari luar, tentunya dibutuhkan kolaborasi bersama untuk menghadapinya. Oleh karena itu Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan yang nantinya akan terpilih harus bisa menjadi wadah informasi yang akurat bagi masyarakat.

“Ketua terpilih nantinya harus bisa menyikapi berita-berita hoax yang beredar di masyarakat, dan lebih memperbanyak berita-berita akurat, karena itu saya menitip pesan agar kita bisa sama-sama mencerdaskan masyarakat melalui informasi akurat yang disampaikan kepada masyarakat guna menuju Indonesia emas 2045,” kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri Rapat pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Periode 2024-2026 bertempat di Gedung PKK Medan, Rabu (6/3).

Dihadapan para wartawan yang hadir, Bobby Nasution juga menyampaikan pers memiliki peran penting dalam mendukung kemajuan pembangunan kota. Sebab melalui insan pers lah pembangunan yang dilakukan Pemerintah dapat diketahui oleh masyarakat luas.

“Teman-teman wartawan yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat apa yang sedang kami kerjakan, baik dan buruknya itu semua teman-teman wartawan yang menyampaikan kepada masyarakat secara keseluruhan,”ujar Bobby Nasution yang hadir didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Arrahmaan Pane dan Kabag Prokopim, Viza Fandhana.

Mengingat peran pers yang cukup penting dalam mendukung pembangunan, maka Pemko Medan melalui Dinas Kominfo Kota Medan memberikan fasilitas bagi wartawan untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hal ini juga selaras dengan program Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang tidak hanya melakukan pembangunan kota saja, melainkan juga membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Tentu kita berharap fasilitas ini dapat memberikan manfaat bagi wartawan unit Pemko Medan,”harap Bobby Nasution.

Terakhir Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepengurusan persatuan wartawan unit Pemko Medan yang lama. Dengan pemilihan ini, maka masa tugas ketua yang lama akan berakhir dan akan ditentukan kembali lewat pemilihan hari ini.

“Siapapun yang terpilih nanti menjadi ketua, semoga yang dicita-citakan dapat diwujudkan,”pungkasnya.

Selanjutnya dalam pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan tersebut didengarkan visi misi yang disampaikan oleh para calon ketua. Adapun yang maju sebagai calon ketua diantaranya Syaifullah Defaza dan Muhammad Edison Ginting. (rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *