Hafal 30 Juz Tiga Santri Pesantren Baitul Mustaghfirin Al Amir Diumrahkan

  • Bagikan
TIGA santri yang hafal Quran 30 juz usai mengikuti prosesi khatam Quran di Masjid Baitul Mustaghfirin Al Amir atas prestasi itu mereka akan diumrahkan secara gratis. Waspada/ist
TIGA santri yang hafal Quran 30 juz usai mengikuti prosesi khatam Quran di Masjid Baitul Mustaghfirin Al Amir atas prestasi itu mereka akan diumrahkan secara gratis. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Berkat hafal Alquran 30 Juz, tiga orang santri Pesantren Baitul Mustaghfirin Al Amir, Jalan Mahoni Pasar 2, Desa Bandar Klippa, Percut Sei Tuan diumrahkan secara gratis.

Tiga santri putri yang khataman Alquran atas nama Mawarnidam Laila, Yana Hayati Dalimunthe, dan Mutiara Sintia Daulay, langsung dibimbing oleh Pimpinan Pesantren Baitul Mustaghfirin Al Amir, Buya KH Amiruddin MS. Para santri ini sedang menjalani pendidikan tingkat Aliyah di Pesantren Baitul Mustaghfirin Al Amir. 

Kepada wartawan Buya KH Amiruddin MS mengatakan, santri yang dikhatamkan sudah menyelesaikan hafiz Quran selama 5 bulan.

“Santri yang sudah menamatkan 30 juz dengan masa tasmi’ 140 hari hingga 159 hari,” ujar Buya KH Amiruddin MS.

Dikatakan Buya, bagi santri yang sudah menyelesaikan hapalan 30 juz, Yayasan Pendidikan Pesantren Baitul Mustaghfirin Al Amir memberikan apresiasi dengan memberangkatkan tiga santri tersebut ke Tanah Suci menunaikan ibadah umrah secara gratis.

Pada kesempatan itu Buya menyampaikan Pesantren Baitul Mustaghfirin Al Amir mendidik puta putri generasi qurani dengan konsep berilmu, beramal, berkarya dan berakhlakul karimah.

Acara khatam Quran disaksikan dan dihadiri seluruh Pembina Yayasan, Ketua, Sekretaris Yayasan, Direktur, Kordinator Tahfiz, Kepala Sekolah SMPIT, Aliyah, guru dan seluruh santri.

“Insya Allah tiga santri yang berhasil hafal 30 juz ini akan berangkat umrah difasilitasi Pesantren Baitul Mustaghfirin Al Amir secara gratis,” ujar Buya. (m22)

  • Bagikan