Hanya Korek Sungai Sekunder, Pemko Medan Tak Akan Mampu Atasi Banjir

  • Bagikan
PENGAMAT Lingkungan dan Penataan Kota Medan Jaya Arjuna. Waspada/Ist
PENGAMAT Lingkungan dan Penataan Kota Medan Jaya Arjuna. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Sampai saat ini Kota Medan belum bebas banjir. Padahal Pemerintah Kota Medan sudah melakukan normalisasi sungai Deli sepanjang 32 Kilometer yang bekerjasama dengan TNI AD.

“Tidak mungkin bisa bebas banjir kota Medan ini jika tidak dikorek semua sedimen yang ada. Kalau cuma korek- korek sebagian hanya habiskan uang,” saja itu,” ungkap Pengamat Lingkungan dan Penataan Kota Medan Jaya Arjuna (foto) kepada Waspada pada Selasa (9/1) di Medan.

Ia menyebutkan Pemko Medan harus serius dalam penanganan banjir ini, dan harus benar benar terencana, seperi melakukan pengorekan sedimen mulai Kuala Deli sampai ke seluruh parit-parit rumah warga,” jelasnya tegas.

Di Medan setidaknya ada 8 sungai di antaranya sungai Sei Selayang, sungai Putih, sungai Sei Siskambing, Sungai Bederah, dan itu ada 200 km panjangnya . Jika ini dikorek ia yakini bisa terselesaikan persoalan banjir di Kota Ini.

Hal yang paling disayangkan lagi, parit-parit busuk kini terpantau terus menjadi penampungan sampah rumah tangga warga. Akibatnya selain menimbulkan bau busuk, pemandangan saat melintas dari parit-parit busuk ini membuat mata sakit memandangnya. Jauh dari estetika Kota.

Padahal, saat awal menjabat menjadi Walikota Medan, Bobby Nasution sangat antusias menjadikan sungai, parit bersih bebas sampah dan hingga berniat menjadikan wisata air.(cbud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *