Hari Pemilu Suasana Kota Medan Tetap Ramai

  • Bagikan
SEJUMLAH kendaraan tampak memadati Jalan Letjen Suprapto Medan di hari Pemilu tahun 2024. Waspada/Anum Saskia
SEJUMLAH kendaraan tampak memadati Jalan Letjen Suprapto Medan di hari Pemilu tahun 2024. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Hari Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu (14/2) suasana di Kota Medan tampak ramai, pasca pemberian suara di berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) berakhir umumnya pada pukul satu siang.

Amatan wartawan, TPS yang mengandalkan lokasi di kawasan tepi jalan umum, maupun depan rumah warga dan rumah toko (ruko), sudah terlihat sepi sebelum pukul 13 WIB dan terlihat para petugas mulai menghitung kertas suara.

Sedangkan di berbagai kawasan jalan umum seperti Jalan Thamrin, Jalan Gatot Subroto, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Ani Idrus, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Sudirman, Jalan Mongonsidi dan kawasan dengan sejumlah tempat kuliner, seperti Jalan Multatuli, Jalan Setia Budi, Jalan Amir Hamzah dan kawasan Titi Kuning, AH Nasution maupun di Jalan Iskandar Muda juga terlihat ramai.

Seorang pengendara atas nama Rosnah mengakui tidak bekerja pada hari Pemilu ini. Meski begitu, ia bersama keluarga tetap keluar rumah karena TPS masih di kelurahan yang lama.

“Ya harus keluar rumah juga meski libur. Pagi tadi jalanan masih lengang bisa cepat sampai ke tujuan. Tapi siang ini sudah ramai,” katanya yang sepakat usai memberi suara di TPS kawasan Jalan Zainul Arifin, menikmati makan siang di rumah makan yang ada di kawasan ini.

Saat ditanya bagaimana suasana Pemilu tahun 2024 ini, Rosnah mengaku lebih ramai dibanding lima tahun lalu. Bukan saja animo memberi suara yang tinggi, namun pemilih tampak tertib dan sabar walau harus mengantri.

“Saya lihat lebih ramai dan tertib,” ujarnya yang berharap hasil Pemilu benar-benar jujur dan adil. (m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *