Hari Pertama Ujian Sekolah Di SMKN 2 Berlangsung Lancar

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah (US) aman dan lancar. Pelajar terlihat antusias mengerjakan soal yang diujikan secara daring dari aplikasi website sekolah menggunakan HP Androidnya.

Hal itu terlihat saat berlangsungnya Ujian Sekolah di SMKN 2 Medan,Senin (18/4).
Kepala Sekolah, M. Rambe (foto) mengatakan, tahun ini ada 645 siswa peserta ujian dengan 7 program kompetensi keahlian.

Para siswa sudah mempersiapkan dirinya belajar di rumah dan telah menyelesaikan kriteria kurikulum tuntas belajar.

“Kita juga sudah menyelesaikan uji kompetensi keahlian (UKK) yang berlangsung 1 sampai 16 April, sehingga pihak sekolah telah melakukan persiapan yang baik agar peserta US di SMKN 2 bisa lulus dengan baik dan harapannya lulus 100 persen,”ujarnya.

Rambe juga optimis siswanya mampu menyelesaikan soal US yang dibuat dari kesepakatan guru mata pelajaran bekerjasama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

“Kita minta siswa tak galau dan percaya diri menjawab pertanyaan karena materi ujian dibuat sesuai kriteria kurikulum tuntas belajar,” ujarnya.

Untuk itu dia menyarankan agar siswa menjaga kesehatan, belajar sungguh-sungguh, menerapkan protokol kesehatan selama US berlangsung.

“Pihak sekolah juga menyediakan layanan US berbasis komputer (CBT) memakai HP atau tablet dan komputer di sekolah dan bagi siswa yang berhalangan ujian agar mengikuti ujian susulan,” paparnya.

Dia juga mengapresiasi 13 siswa tahun ini lulus jalur SNMPTN di USU, UNIMED, Universitas Sebelas Maret dan Polmed.(m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *