Heriansyah Siregar Pimpin IKATSI USU

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Teknik Sipil (IKATSI) Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua IKA FT USU, Ir. Alvi Syahriza, M.Eng di Le Polonia Hotel Medan, Sabtu (21/10).

Ir. Heriansyah Siregar, ST, MT, Dipl, FCGE, IPM, ASEAN Eng didampingi Sekretaris Ir. Malik Assalih Harahap, ST, MM, IPM dipercaya memimpin kepengurusan IKATSI USU untuk empat tahun kedepan. Turut hadir perwakilan dari FT USU, rektor dan para dewan penasehat IKATSI USU serta para mahasiswa FT USU.

Ketua Umum IKA FT USU, Ir. Alvi Syahriza, M.Eng berharap, para pengurus IKATSI USU yang baru tetap solid dan bersinergi dengan seluruh ikatan alumni yang ada di FT USU, seperti jurusan elektro, mesin dan lingkungan hidup dan mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan almamater.

”Kolaborasi sesama ikatan alumni dari berbagai jurusan sangat dibutuhkan,” katanya.

Ir. Heriansyah Siregar, ST, MT, Dipl, FCGE, IPM, ASEAN Eng didampingi Sekretaris Ir. Malik Assalih Harahap, ST, MM, IPM dipercaya memimpin kepengurusan IKATSI USU untuk empat tahun ke depan. Turut hadir perwakilan dari FT USU, rektor dan para dewan penasehat IKATSI USU serta para mahasiswa FT USU.

Ketua IKATSI USU, Ir. Heriansyah Siregar, ST, MT, Dipl, FCGE, IPM, ASEAN Eng dalam sambutannya berjanji akan melakukan kolaborasi dengan IKA yang ada di FT USU. “Kami akan segera menyusun program-program yang dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan FT dan universitas secara umum,” tegasnya.

Di samping itu, tambahnya, IKATSI USU menjadi rumah kedua bagi seluruh alumni Teknik Sipil USU untuk berdiskusi berbagi pengalaman untuk kemajuan para alumni dan almamater. ”Paling utama melalui wadahi ini silaturahmi sesama alumni teknik sipil USU tetap terjalin,” ujarnya.

Lebih jauh, katanya, pihaknya akan mendata sekaligus memetakan seluruh alumni jurusan Teknik Sipil USU yang tersebar di seluruh nusantara, bahkan di luar negeri.

Para dewan penasehat IKATSI juga menyambut baik pelantikan tersebut. Mereka berharap, IKATSI USU dapat memberikan sumbangsih dan kekuatan baru untuk IKA FT USU, sehingga dapat lebih maksimal dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan FT, USU dan bangsa Indonesia. Apalagi, jurusan teknik sipil, merupakan jurusan tertua di FT USU. (m19)

Waspada/M.Ferdinan Sembiring

Ketua IKATSI USU, Ir. Heriansyah Siregar, ST, MT, Dipl, FCGE, IPM, ASEAN Eng ( dua dari kiri) foto bersama dengan Ketua IKA FT USU, Ir. Alvi Syahriza, M.Eng dan dewan penasehat pada acara pelantikan pengurus IKATSI USU periode 2023-2027 di Le Polonia Hotel Medan, Sabtu (21/10).

  • Bagikan