Honor Belum Dibayar, Musisi Kota Medan Ngadu Ke LBH

  • Bagikan
Honor Belum Dibayar, Musisi Kota Medan Ngadu Ke LBH

MEDAN (Waspada): Sejumlah musisi Kota Medan yang mengikuti Pentas musik Merdeka Rock Fest Kolaborasi 2023 memperebutkan Piala Walikota Medan yang diselenggarakan di Lapangan Benteng pada 3 September 2023 lalu, mengadukan pihak event organizer (EO) JP ke Lembaga Bantuan Hukum Medan, Kamis (30/11).

Pasalnya, JP diduga belum membayar sejumlah honor atau uang kepada para pendukung acara, baik peserta, dewan juri maupun vendor atau penyedia sarana termasuk peraih juara.

Para pendukung acara itu pun ramai-ramai menyatakan sikap dan menyampaikan tuntutannya dan meminta kepada LBH Medan untuk menyelesaikan masalah ini secara pidana dan perdata.

“Kami meminta agar masalah ini diselesaikan lewat jalur hukum karena pihak JP sepertinya enggan menyelesaikan semua hak-hak para musisi serta semu pendukung acara,” ujar Diurnanta kepada Waspada.

Diurnanta yang saat itu sebagai dewan juri baru menerima cicilan honor sebagai down payment (DP) dan sisanya akan dilunasi 3 hari kemudian setelah acara festival selesai.

“Setelah acara selesai, honor kami belum juga dibayar. Ada saja alasannya ketika ditagih,” tutur Diurnanta.

Dijelaskan Diurnanta, sisa uang yang belum dibayar mencapai puluhan juta,” beber Diurnanta.

Sementara itu, Direktur LBH Medan Irvan Syahputra menyebutkan pihaknya akan melayangkan surat somasi sekaligus akan menggugat pihak JP selaku EO secara perdata dan pidana.

“Ada sang juara yang belum menerima hadiah uang. Ada juga yang sudah diberikan secara cicilan namun sampai sekarang belum juga dilunasi jadi kami akan menggugat secara perdata dan pidana,” ujar Irvan.

Dijelaskan Irvan, pihaknya juga berharap agar Wali Kota Medan menyelesaikan masalah ini karena mereka yang menuntut hak-haknya adalah musisi Kota Medan.

Sementara itu, RR selaku Direktur JP ketika dikonfirmasi via whatsApp terkait tuntutan dari para musisi rock Kota Medan belum memberikan jawabannya hingga pukul 15:58. (m27)

Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Para musisi dan pendukung Festival Rock yang belum dibayar hak-haknya oleh EO saat mengadukan nasibnya ke LBH Medan, Kamis (30/11)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *