HUT Ke-53 TVRI Sumut, Bobby Nasution: Era Globalisasi Dan Digitalisasi Tantangan Sekaligus Peluang

  • Bagikan
HUT Ke-53 TVRI Sumut, Bobby Nasution: Era Globalisasi Dan Digitalisasi Tantangan Sekaligus Peluang

Medan (Waspada): Era globalisasi dan digitalisasi tantangan bagi TVRI Sumut untuk tetap relevan, berinovasi, dan menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin beragam. Seiring dengan itu, terbuka pula peluang untuk terus berkembang, meraih pemirsa baru, dan meningkatkan kualitas sebagai sumber informasi yang lebih kuat serta berdaya saing.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Medan, Arrahmaan Pane pada perhelatan Panggung Hiburan Rakyat HUT ke-53 TVRI Sumut, Sabtu (23/12) malam.

Pada kegiatan yang dihadiri Pj Gubsu Hassanudin diwakili Staf Ahli Gubsu Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Effendi Pohan, Direktur Utama (Dirut) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Iman Brotoseno, Kepala Stasiun TVRI Sumut Tahrizal, dan segenap perwakilan komunitas itu, Arrahmaan mengungkapkan, sinergi antara pemerintah daerah dengan TVRI bisa menjadikan LPP ini sebagai alat efektif dalam memajukan kehidupan masyarakat dan mempromosikan potensi daerah.

“Dan ingat, peran pemirsa juga kekuatan utama,” sebut Arrahmaan dalam kegiatan yang digelar di halaman Stasiun TVRI Sumut itu.

Arrahmaan menilai, melalui siaran berkualitas, informasi akurat, dan program unggulan selama 53 tahun TVRI Sumut telah menjadi jendela dunia yang menyajikan informasi, hiburan, dan edukasi. Selain itu, lanjutnya, TVRI Sumut juga mengakomodasi aspirasi masyarakat dan mempromosikan potensi budaya daerah di Sumut.

Dalam kesempatan itu, Arrahmaan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan karyawan TVRI Sumut yang telah bekerja keras melaksanakan program-program bermutu.

“Akhirnya, Selamat Ulang Tahun ke-53 TVRI Sumut. Perjalanan ini bukti ketekunan, inovasi, dan komitmen untuk terus menjadi pelopor dalam memberikan informasi akurat, mendidik, dan menghibur masyarakat Sumut,” ucapnya.

Senada, Dirut LPP TVRI Iman Brotoseno mengungkapkan terima kasih atas pencapaian TVRI Sumut dalam 53 tahun ini.

Dia menyebutkan, TVRI Sumut merupakan stasiun ketiga yang didirikan setelah TVRI Jakarta dan Jogjakarta. Dapat pula dikatakan, TVRI Sumut termasuk tonggak penyebaran informasi sampai ke pelosok negeri.

“Mari dengan semangat kebersamaan kita terus memberikan kontribusi kepada masyarakat. Mari bersama melaksanakan program yang inovatif dan relevan,” ajaknya.

Panggung Hiburan Rakyat yang disiarkan langsung ini dimeriahkan artis ibukota Fitri Carlina. Selain itu panggung juga disemarakkan oleh penampilan Lebah Begantong, Aidil KDI, Dimas KDI, Dewangga, Edi Amor, Duo Naga, Win Akbar, dan MDC Dancer. Suasana relijius dan mengharukan juga mencuat saat Juara I Dai Cilik TVRI 2023, Syafiq Athariz Pasa naik panggung menyampaikan tausyiah tentang pemimpin. (Rel).

  • Bagikan