HUT Ke 71, IKAHI Cabang Medan Gelar Bakti Sosial

  • Bagikan
HUT Ke 71, IKAHI Cabang Medan Gelar Bakti Sosial

MEDAN (Waspada): Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Cabang Medan menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan memberikan santunan di dua panti asuhan , Rabu (3/4). Kegiatan bakti sosial itu diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) IKAHI ke 71, yang diperingati 20 Maret 2024.

Adapun panti asuhan yang dikunjungi pengurus IKAHI Cabang Medan yakni Panti Asuhan Al Marhamah dan Panti Asuhan Elida. Di Panti Asuhan Elida, pemberian sembako dan santunan dipimipin langsung Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan, Victor Togi Rumahorbo SH, MH yang juga Pelindung I IKAHI cabang Medan.

Sementara pada Panti Asuhan Al Marhamah dipimipin oleh Wakil Ketua PN Medan Agus Walujo Tjahjono SH MHum yang juga sebagai Ketua I IKAHI Cabang Medan.

Untuk diketahui, IKAHI Cabang Medan terdiri dari Peradilan Umum, Peradilan Militer, Peradilan Tata Usaha Negara, dan Peradilan Agama.

“Kami IKAHI Cabang Medan yang terdiri dari empat Peradilan yaitu Peradilan Umum, Peradilan Militer, Peradilan Tata Usaha Negara, dan Peradilan Agama bersama-sama melaksanakan bakti sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan dan kebetulan kami ditugaskan ke Panti Asuhan Elida dan teman-teman lain ada di Panti Asuhan Al Marhamah,” kata Ketua PN Medan, Victor Togi Rumahorbo, di Panti Asuhan Elida.

“Dalam rangka bakti sosial ini kami ada memberikan beberapa sembako untuk anak-anak dan juga dana yang kami kumpulkan dari seluruh hakim cabang Medan,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua PN Agus Walujo Tjahjono, saat memimpin bakti sosial di Panti Asuhan Al-Marhamah.

Ia menjelaskan, acara yang diadakan dalam rangka HUT IKAHI tersebut semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi dua panti asuhan yang dikunjungi IKAHI Cabang Medan.

“Kita dalam rangka HUT IKAHI ke 71 cabang Medan, dan tema HUT IKAHI ini adalah hakim yang berintegritas. Salah satu kegiatan itu kami mengadakan bakti sosial kepada anak-anak panti. Harapan kami untuk dengan adanya bakti sosial ini pertama dalam bulan suci Ramadan semoga bisa bermanfaat untuk semua,” ucap Agus.

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Al-Marhamah, Syahrial, mengucapkan rasa terimakasih yang sangat besar kepada IKAHI cabang Medan karena memberikan bantuan sosial.

Selain itu, ia juga mendoakan agar IKAHI cabang Medan semakin sukses untuk kedepannya.

“Dalam agenda acara pada pagi hari ini kami sangat berterima krpada IKAHI cabang medan yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya kepada anak anak panti yang sangat bermanfaat. Mudah mudahan apa yang disisihkan bisa Allah balas di bulan Ramadhan ini. Semoga Ikahi sukses terus kedepannya dalam lindungan Allah,” pungkasnya.(m32)

Waspada/Rama Andriawan
Kegiatan bakti sosial IKAHI Cabang Medan yang digelar di dua panti asuhan di Medan, Selasa (3/4).

  • Bagikan