IKA-STIKP Gelar Seminar Hak Pilih Difabel

  • Bagikan
IKA-STIKP Gelar Seminar Hak Pilih Difabel

Medan (Waspada): Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIKP) Medan akan mengelar seminar (Talk Show) terkait hak pilih masyarakat difabel untuk memilih wakil rakyat (Legislatif) utusan daerah (DPD) serta Presiden RI, Bupati/Walikota pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024-2029.

Ketua Umum IKA STIK’P Medan, Drs Hendra DS, Selasa (05/12/2023) mengatakan, guna dilaksanakannya seminar untuk memprensetasikan serta implimentasi UU No 8 Tahun 2016 tentang hak pilih masyarakat disabiltas.

“Seminar ini guna memediasikan komunikasi politik terkait hak pilih masyarakat difabel dalam kancah pemilihan wakil rakyat, Presiden RI serta kepala daerah,” kata Hendra DS.

Sementara ketua Panitia Pelaksana seminar difabel Sumut, Drs Awaluddin yang disamping Sekretaris Sri Wahyuni Nukman dan Bendahara Drs Afwandi mengatakan, dalam pelaksanaan seminar difabel Sumut, IKA STIK’P Medan akan mengundang lembaga pemerintah Sumatera Utara dan lembaga terkait KPU Sumut, Bawaslu Sumut, lembaga Partai politik serta lembaga pihak ketiga.

Awaluddiin mengatakan seminar hak pilih masyarakat difabel Sumut pada Pemilu 2024-2029 tersebut akan dilaksanakan pada Rabu 20 Desember 2023 pukul 9.30 win di plataran cafe dan galery Difabel Sumut jalan Karya Kasih No 26 B Medan.

“Seminar difabel ini dilakukan sebagai edukasi konstruktif sebagai mediasi komunikasi politik atas hak masyarakat difabel, agar masyarakat difabel mendapat haknya sebagai pemilih sesuai dengan UU nomor 8 tahun 2016 dan setara dengan masyarakat lainnya, ” kata Awaluddin.

Seminar tersebut, kata Awaluddin, IKA STIK’P Medan akan mengundang sekaligus meminta pihak KPU Sumut dan Bawaslu Sumut sebagai pembicara termasuk DPD-PPDI Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumut dan Kesbangpolimas Sumut.

“Kita berharap atas seminar ini berjalan dengan baik dan mendapat dukungan, semua pihak demi kelancaran berjalannya Pemilu 2024-2029 dan mendapatkan wakil rakyat dan pemimpin yang amanah, ” Jelas Awaluddin. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *