Ikatan Abiturient Yaspendhar Komit Dukung Almamater Majukan Pendidikan

  • Bagikan
Ikatan Abiturient Yaspendhar Komit Dukung Almamater Majukan Pendidikan

PENGURUS IAY diabadikan bersama pengurus Yaspendhar di sela acara silaturahim dan buka puasa bersama. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Ikatan Abiturient Yaspendhar (IAY) tetap berkomitmen mendukung almamaternya Yayasan Pendidikan Harapan Medan dalam menjalankan fungsi utamanya memajukan dunia pendidikan mencerdaskan anak bangsa.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Ikatan Abiturient Yaspendhar (IAY) DR. H. Musa Rajekshah dalam acara silaturahim dan buka puasa bersama Ikatan Abiturient Yaspendhar dan Caleg IAY yang lolos ke parlemen, Senin (1/4).

Adapun anggota IAY yang lolos ke parlemen adalah H. Musa Rajekshah (DPR RI/alumni angkatan 1992), Palacheta Subianto (DPRDSU/2001), M Aulia Riski Aqsa (DPRDSU/2013),
Afif Abdillah (DPRD Medan/2005),
M. Afri Rizki Lubis (DPRD Medan/2013),
Fitri Mutiara Harahap (DPRD Binjai/1994).

“Semoga dukungan IAY kepada Yaspendhar ke depannya lebih solid lagi dan dapat memajukan sekolah kita menjadi salah satu perguruan yang terbaik di Sumatera Utara dan selanjutnya dapat berkontribusi bagi nusa dan bangsa,” ujar pria akrab disapa Ijeck ini yang berulang tahun ke-50 pada saat acara dilaksanakan.

“Banyak kegiatan dan dukungan yang telah dibantu Bang Ijeck sebagai Ketua Alumni buat sekolah harapan seperti pembangunan mesjid Ar Rojaa oleh alumni IAY di Kompleks Harapan Johor, bantuan pembangunan aula, kegiatan-kegiatan promosi lainnya yang mana pada tahun ini tingkat pendaftaran siswa dan siswi ke sekolah harapan meningkat dibanding tahun lalu,” ucap Ketua Yayasan Pendidikan Harapan DR Tapi Rumondang Bulan dalam sambutannya.

Acara dihadiri Dewan Penasehat IAY, Pengurus IAY, Koordinator Angkatan IAY dan para alumni dari tingkatan junior angkatan 2023 hingga senior.

“Ikatan Abiturient Yaspendhar adalah wadah organisasi alumni dari siswa-siswi yang pernah bersekolah di harapan (Yayasan Pendidikan Harapan) yang berdiri sejak tahun 1967. Ketua IAY saat ini adalah DR. H. Musa Rajekshah yang sudah 2 periode sejak tahun 2017. Dalam perjalanan usia yayasan yang sudah hampir 60 tahun, banyak alumni sekolah Harapan yang berhasil dalam karirnya di tingkat daerah maupun pusat seperti Wakil Gubernur Sumatera Utara ke-9 Dr. H. Musa Rajekshah dan di tingkat nasional salah satunya adalah Mentri ESDM RI Arifin Tasrif yang merupakan alumni Harapan Senior angkatan 1971,” demikian menurut Sekum IAY Wiko Siregar. (rel)

  • Bagikan