Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara Sukses, PLN Hadirkan Listrik Kualitas Terbaik

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Wakil Presiden Republik Indonesia K. H. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara dalam acara Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara yang digelar di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Deliserdang, Kamis (19/10).

Acara Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI K. H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, PJ Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution serta anggota forum koordinasi pimpinan daerah Provinsi Sumatera Utara.

Wakil Presiden RI K. H. Ma’ruf Amin menilai keberagaman perlu dirawat dan dirajut agar tidak membuat bangsa Indonesia terpecah belah menjelang kontes politik di tahun 2024.

“Ikrar ini menjadi sangat penting dan relevan karena dilakukan pada saat yang tepat, yaitu saat hari pertama pendaftaran capres dan cawapres, untuk memililih pemimpin Indonesia yang akan dating,” ujar Ma’ruf Amin.

Menurut Ma’ruf, pembacaan ikrar yang dilandasi dengan semangat dalihan na tolu dari Sumatera Utara diharapkan mampu membawakan pesan Islam yang damai, ramah dan bisa menyejahterakan umat.

“Bahwa setiap daerah di Indonesia termasuk di Sumatera Utara memiliki spirit dan nilai luhur yang melekat dalam kehidupan masyarakat secara turun temurun,” lugas Ma’ruf Amin.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Awaluddin Hafid menjelaskan, Sumatera Utara saat ini telah menjadi salah satu destinasi favorit penyelenggaraan berbagai agenda tingkat Nasional hingga Internasional. Untuk itu perlu dipastikan kesiapan pasokan listrik selama acara berlangsung.

“Kami pastikan keandalan pasokan listrik selama kunjungan kerja Wakil Presiden RI dalam kondisi andal dan Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara berjalan sukses dengan kualitas terbaik,” ungkap Awaluddin.

Awaluddin menambahkan, untuk menyukseskan kunjungan kerja Wakil Presiden RI di Gedung Serbaguna Pemprov Sumatera Utara, PLN UID Sumatera Utara telah menyiagakan petugas dan backup pasokan listrik. Petugas PLN siap siaga selama 24 jam dengan bergantian shift untuk memastikan kondisi kelistrikan aman dan handal.

Persiapan lainnya yang dilakukan PLN UID Sumatera Utara yaitu dengan mempersiapkan 1 unit trafo mobile berkapasitas 630 kVA dan backup penyulang.

“Alhamdulillah kunjungan kerja Wakil Presiden RI selama di Sumatera Utara berjalan dengan lancar. Kami berkomitmen akan selalu mengawal setiap kunjungan kerja Presiden dan Wakil Presiden maupun agenda nasional hingga internasional. Saat ini pasokan listrik cukup dan kami telah hadirkan listrik yang handal,” tutup Awaluddin. (m31)

  • Bagikan