Ingin Kelurahan Belawan Sicanang Juara Lomba UP2K Sumut, Ny Kahiyang Ayu Pastikan Kesiapannya

  • Bagikan
Ingin Kelurahan Belawan Sicanang Juara Lomba UP2K Sumut, Ny Kahiyang Ayu Pastikan Kesiapannya

Medan (Waspada): Sebagai wakil Kota Medan mengikuti lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution ingin memastikan Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan benar-benar siap untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Oleh karenanya, Rabu (21/2), Ny Kahiyang pun melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi ke Kelurahan Belawan Sicanang yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Belawan Sicanang. Di samping itu kedatangannya juga dalam rangka persiapan untuk menerima kunjungan Supervisi TP PKK Provinsi Sumut terkait perlombaan UP2K Tingkat Provinsi Sumut.

Dalam kunjungan tersebut, Ny Kahiyang melihat berbagai produk berbahan dasar mangrove menjadi produk unggulan Kelurahan Belawan Sicanang untuk mengikuti lomba UP2K tersebut. Ibu tiga anak yang terkenal murah senyum ini ingin memastikan bahwa produk yang ada berbeda dengan produk dari daerah lainnya.

Didampingi Ketua I TP PKK Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Kadis UKM Koperindag Kota Medan Benny Iskandar Nasution dan segenap pengurus TP PKK Kota Medan, Ny Kahiyang juga memberikan sejumlah saran dan masukan kepada TP PKK Kelurahan Belawan Sicanang agar benar-benar siap untuk mengikuti lomba UP2K Tingkat Provinsi Sumut.

“Produk unggulan di Kelurahan Belawan Sicanang ini bagus. Namun untuk lebih menarik, kemasan dari produk tersebut harus dapat diperbarui. Sebab, orang yang ingin membeli pastinya awalnya melihat kemasan yang bagus. Untuk memperbaiki kemasan produk yang dihasilkan, lakukan koordinasi dengan Dinas UKM Koperindag,” kata Ny Kahiyang.

Dikatakan Ny Kahiyang, jika nanti para pelaku usaha di Kelurahan Belawan Sicanang mendapatkan pembinaan dari Dinas UKM Koperindag, mereka tentunya akan diajarkan cara pengemasan produk yang lebih cantik dan rapi.

“Sampaikan saja apa yang menjadi kendala terhadap kemasan produk kepada Dinas UKM Koperindag. Nantinya mereka akan membantu untuk membuat kemasan yang lebih baik serta bagaimana cara memasarkan produk unggulan tersebut nantinya,” pesannya.

Lebih lanjut, Ny Kahiyang juga memberikan sejumlah masukan terkait pemaparan atau presentasi yang akan dilakukan TP PKK Kelurahan Belawan Sicanang saat Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumut datang sehingga hasilnya dapat menjadi lebih baik lagi.

“Waktu pemaparan nanti, saya minta sampaikan secara perlahan hal terpenting yang disampaikan, termasuk produk unggulan yang ada, tidak perlu tergesa-gesa. Dengan demikian penyampaian lebih jelas dan mudah dipahami. Tampilkan yang terbaik agar Kelurahan Belawan Sicanang ini menjadi pemenang lomba UP2K Tingkat Sumut karena tahun lalu kita juara,” harapnya.

  • Bagikan