INSAN Binjai Wisuda 833 Sarjana Baru

Perubahan Status Bentuk Komitmen Peningkatan Kualitas

  • Bagikan
Ketua Yayasan Al-Ishlahiyah Binjai Hj Putri Susi Meliani Daulay, SE mendampingi Rektor INSAN Binjai Junaidi, SS, SPd, MSi saat memberikan ijazah kepada lulusan terbaik INSAN Binjai, Sabtu (17/2). Waspada/ist
Ketua Yayasan Al-Ishlahiyah Binjai Hj Putri Susi Meliani Daulay, SE mendampingi Rektor INSAN Binjai Junaidi, SS, SPd, MSi saat memberikan ijazah kepada lulusan terbaik INSAN Binjai, Sabtu (17/2). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Institut Syekh Abdul Halim Hasan (INSAN) Binjai untuk pertama kali sejak perubahannya dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai mewisuda 833 lulusan pada wisuda sarjana XXV, Sabtu (17/2) di Medan International Convention Center.

Para lulusan jenjang sarjana (strata 1) tersebut berasal dari tiga fakultas di antaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Syariah dan Hukum dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Ketua Yayasan Al-Ishlahiyah Binjai Hj Putri Susi Meliani Daulay, SE mengatakan, STAI Al-Ishlahiyah Binjai kini telah naik status menjadi institut dan kini bernama Institut Syekh Abdul Halim Hasan (INSAN) Binjai. Kenaikan status ini adalah bentuk komitmen dari Yayasan Al-Ishlahiyah Binjai untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dengan dasar keimanan yang kuat bagi para anak bangsa.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang keras untuk terus memajukan INSAN Binjai. Khususnya kepada Kementerian Agama dalam hal ini Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais ) Wilayah IX Sumatera Utara yang terus mendukung eksistensi dan kemajuan INSAN Binjai,” ujarnya.

Hj Putri Susi Meliani Daulay juga berpesan kepada 833 lulusan yang baru diwisuda untuk tetap menjaga nama baik almamater di mana pun berada. Senantiasa mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk kebaikan umat, bangsa dan negara.

Rektor INSAN Binjai Junaidi, SS, SPd, MSi menegaskan bahwa perubahan alih status dari STAI Al-Ishlahiyah Binjai menjadi Institut Syekh Abdul Halim Hasan Binjai tertuang dalam Keputusan Menteri Agama RI No. 61 Tahun 2023. “Perubahan alih status ini menunjukan pembenahan dan perubahan kualitas yang selama ini telah dilakukan telah berjalan sesuai dengan koridornya,” ujarnya.

Rektor Junaidi menegaskan bahwa alih status dari sekolah tinggi menjadi institut telah dicapai melalui proses perjuangan yang panjang. Transformasi tri dharma pendidikan di Yayasan Al-Ishlahiyah Binjai akan terus dikembangkan secara bersama-sama melalui kerja dan karya nyata. “Mohon doanya, insya Allah dalam beberapa tahun ke depan kita akan bertransformasi menjadi universitas,” tegasnya.

Kepada para lulusan, rektor berpesan agar senantiasa meningkatkan kualitas dan keilmuan yang didapat dan jangan pernah lupa dengan almamater INSAN Binjai. “Perkembangan INSAN Binjai tidak terlepas dari peran alumni, dan kami mendoakan agar para wisudawan setelah tamat dari sini bisa meraih kesuksesan, baik di dunia dan di akhirat. Bawalah nama harum almamater INSAN Binjai di tengah masyarakat dan teruslah berkontribusi untuk negeri,” ujarnya.

Kegiatan Wisuda Sarjana XXV itu sendiri sebelumnya turut diisi dengan Orasi Ilmiah dari Ketua LP2M INSAN Binjai Dr Khairul Mufti Rambe, MHI dan Kata Sambutan Wakil Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Dr Syawaluddin Nasution, MAg serta kata sambutan mewakili mahasiswa oleh Nur Hafizan.(m19)


  • Bagikan