Intensitas Kinerja Kapoldasu Saat Libur Lebaran Mendapat Pujian

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Intensitas kinerja Kapoldasu Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak, M.Si selama mudik lebaran tahun ini mendapat pujian. Kapoldasu dinilai sangat intens bekerja dan fokus memberikan pelayanan kepada pemudik saat libur lebaran tahun ini.

“Dari catatan saya, Kapoldasu tidak berhenti terus mengunjungi secara langsung titik-titik rawan kemacatan di berbagai tempat. Intensitas yang tinggi ini menjadi contoh yang baik dari seorang pimpinan,” ujar Dr Dedi Sahputra, MA dosen Fisipol Universitas Medan Area (UMA) di Medan, Jumat (28/4).

Dikatakan, Kapoldasu turun langsung seperti ke jalur ke objek wisata Danau Toba, dan jalur lintas di Pematangsiantar. Selain itu juga aktif melakukan pemantauan jalur-jalur padat di berbagai daerah untuk memastikan kelancaran arus lalulintas selama musim mudik lebaran.

“Para jajaran harus menjadikan contoh ini sebagai teladan untuk memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan berkendaraan saat mudik,” ujarnya. Dia juga menegaskan bahwa apa yang telah dilakukan dalam memberi pelayanan akan semakin baik manakala dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Sebelumnya diberitakan, Kapoldasu turun ke jalan urai kemacatan di jalur obyek wisata Parapat Danau Toba, Rabu (26/4). Pantauan di lapangan, terlihat Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak, turun langsung mengatur dan mengurai kepadatan arus lalu lintas di lokasi wisata Kota Parapat, Kabupaten Simalungun.

Tak canggung Irjen Panca melakukan Pengaturan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas serta mengurai kepadatan kendaraan di Kota Parapat. “Kepadatan volume kendaraan yang sempat terjadi di Kota Parapat berhasil diurai. Arus lalin terpantau padat lancar,” ujar Kapoldsu.

Kehadiran Irjen Panca bersama sejumlah personel yang mengatur arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di Kota Parapat mendapat apresiasi dari masyarakat. Tidak sedikit masyrakat yang melintas melambaikan tangan dan menyapa Kapolda yang sedang berdiri mengatur lalulintas,

“Terima kasih Pak Panca.. Parapat lancar,” ucap Rahmad Nasution salah seorang pemudik yang akan balik ke Kota Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

Pada kesempatan itu, Panca mengimbau seluruh personel harus terus memerhatikan semua tugas agar pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023 yang tersisa 5 hari lagi berjalan aman dan lancar.

“Saya minta bangun tim work dengan baik. Apabila ini tidak dijalankan maka kita lemah. Tadi saya juga membaca bahwa tingkat kecelakaan lalu lintas menurun, hal itu karena kita melakukan penebalan anggota di jalan lintas dan titik kerawanan,” pungkasnya.(m05)

Teks;
Kapoldasu Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak, M.Si saat ikut mengatur lalu lintas. Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *