IPEMI Sumut Apresiasi Kehadiran Ribuan Ibu Ibu Dalam Senam Sehat Ceria

  • Bagikan
Mantan Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023, Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi (kiri bertopi) didampingi Ketua IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis, SE (berjilbab), Ketua PWKI Sumut Dra Veronika Sitanggang, M PSI (baju biru), Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 PWKI, Minar Pakpahan, dan mantan Sekda Provinsi Sumatera Utara Dr. Drs. Rustam Effendy Nainggolan, M.M saat acara pembukaan senam sehat ceria di lapangan Benteng Medan, Sabtu (9/3/2024). Waspada/ist
Mantan Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023, Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi (kiri bertopi) didampingi Ketua IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis, SE (berjilbab), Ketua PWKI Sumut Dra Veronika Sitanggang, M PSI (baju biru), Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 PWKI, Minar Pakpahan, dan mantan Sekda Provinsi Sumatera Utara Dr. Drs. Rustam Effendy Nainggolan, M.M saat acara pembukaan senam sehat ceria di lapangan Benteng Medan, Sabtu (9/3/2024). Waspada/ist

Medan (Waspada): Ribuan kaum ibu Sumatera Utara datang menghadiri acara senam sehat ceria yang diselenggarakan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Sumut bekerjasama dengan Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Sumut.

Acara tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PWKI yang ke 78 serta menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H bertempat di Lapangan Benteng Medan, dengan tema “Perempuan Sehat Keluarga Bahagia”.

Acara senam sehat ceria kolaborasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut dan Ketua Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Sumut Dra Veronika Sitanggang, Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 PWKI, Minar Pakpahan, dan turut dihadiri mantan Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023, Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi serta mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara priode 2008 – 2010, Dr. Drs. Rustam Effendy Nainggolan, M.M atau akrab disapa RE Naonggolan.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut Hj Yulidar Bugis, SE, salah seorang penggagas acara tersebut memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Utara, khususnya kaum ibu yang sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang diadakan.

“IPEMI sangat bergembira dapat bersinergi dengan PWKI menggelar acara senam sehat, Bazzar produk UMKM serta lucky draw, dan juga mengucapkan ribuan terima kasih atas respon masyarakat, khususnya kaum ibu yang antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang kita adakan dari pagi hingga acara selesai,” ungkap Yulidar di lokasi acara, Medan, Sabtu (9/3/2024).

Yulidar menambahkan, sinergi antara IPEMI dan PWKI dalam kegiatan senam sehat yang dibarengi dengan bazar produk UMKM membuktikan kaum Ibu di Sumut dapat bersatu dan saling membantu untuk kemajuan bersama.

“Sinergi kegiatan Ibu ibu Muslimah dari IPEMI dengan Ibu Ibu Kristen dari PWKI dalam kegiatan senam sehat dan Bazar UMKM membuktikan bahwa masyarakat Sumatera Utara yang berbeda agama, berbeda suku dan berbeda profesi dapat bersatu saling membantu untuk kemajuan bersama, khususnya kemajuan Ibu ibu yang ada di Sumatera Utara,” tambah wanita penerima Penghargaan Tokoh Waspada tahun 2021 ini.

Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE berada di antara ribuan ibu peserta senam sehat ceria di lapangan benteng Medan, Sabtu (9/3/2024). Waspada/ist

Hj Yulidar Bugis SE yang juga menjabat Ketua Pengajian Fahmi Ummi berharap kegiatan senam dan bazar UMKM ini ke depan dapat diperluas keterlibatan organ wanita serta dilakukan secara teratur dan terjadwal.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin dan terjadwal, selain itu organisasi wanita yang terlibat di dalamnya bisa diperluas, misalnya organisasi perempuan di kalangan agama Budha, Hindu, maupun organisasi wanita berbagai profesi,” harap Yulidar.

Hj Yulidar mengatakan sinergi dan kolaborasi antar organisasi wanita yang ada di Sumut dapat meningkatkankan ekonomi keluarga maupun perekonomian Sumut pada umumnya.

“Kerjasama kegiatan berbagai organisasi wanita yang ada di Sumut, khususnya pendampingan usaha UMKM dalam bentuk pelatihan peningkatan kualitas kapasitas produksi, layanan, administrasi, legalitas usaha hingga memfasilitasi produk usaha UMKM dengan pemodal maupun eksportir dalam bentuk business matching bisa menjadikan UMKM Sumut naik kelas, hal ini bukan saja membantu perekonomian keluarga, tetapi juga ikut meningkatkan perekonomian Sumatera Utara,” jelas Yulidar.

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 PWKI, Minar Pakpahan mengapresiasi senam ceria yang bersinergis dengan IPEMA.

“Kegiatan ini diharapkan jadi simbol kerukunan yang baik dengan antarpemeluk agama,” ujarnya, seraya menambahkan kegiatan ini terselenggara tak sampai seminggu setelah IPEMI dan PWKI bertemu dan sepakat menggelar senam ceria ini.

Panitia Acara senam sehat ceria juga membagikan puluhan hadiah kepada peserta seperti TV, kulkas, mesin cuci, setrika, blender dll serta jutaan uang tunai. (rel)

  • Bagikan